Dok. Foto: Benelli
0
291

Benelli VZ 125i, Pesaing Honda BeAT yang Menggiurkan

Benelli, produsen motor asal Italia, belum lama ini merilis motor baru yang siap jadi pesaing berat Honda BeAT. Motor baru tersebut bernama Benelli VZ 125i.

Motor baru yang dirilis oleh pabrikan asal Kota Pesaro, Italia tersebut kini telah dipasarkan di Malaysia lho. Kira-kira kapan ya bisa dibeli di Indonesia?

Uniknya, Benelli VZ 125i seolah menjadi gabungan antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 kalau dilihat dari sisi tampilannya. Jika dilihat memang tampak ada kemiripan dengan Honda BeAT dan ada juga sisi mirip dengan Yamaha Mio M3.

Bedanya, sebagai motor keluaran terbaru, Benelli VZ 125i memiliki fitur lebih lengkap dari dua motor yang sudah lama beredar di Indonesia tersebut.

Dari desainnya, Benelli VZ 125i, sangat cocok untuk anak muda karena desainnya yang sporty dan kekinian. Motor ini tampak agresif sehingga cocok untuk jiwa muda yang menggebu-gebu.

Dok. Foto: Benelli

Ada beberapa keistimewaan dari Benelli VZ 125i edisi spesial ini jika dibandingkan dengan versi standarnya. Tak heran jika Benelli VZ 125i lebih diunggulkan dari Honda BeAt maupun Yamaha Mio M3.

Benelli VZ 125i didukung panel instrumen dengan layar full digital. Bukan cuma itu, motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard yang bisa aktif lewat panel saklar sebelah kanan.

Dok. Foto: Benelli

Soal dapur pacunya, Benelli VZ 125i menggunakan mesin 125 cc yang mampu hasilkan tenaga 8,4 HP pada 7.500 RPM. Ini merupakan keunggulan Benelli VZ 125i, sebagai motor matic dengan body langsing, motor ini bisa melaju kencang.

Sementara torsi maksimal motor berada di angka 9,2 nm pada 6000 RPM. Benelli VZ 125i memiliki tiga pilihan warna yakni kuning, biru, dan coklat.

Selain itu, Benelli VZ 125i dilengkapi dengan shockbreaker model tabung keluaran KYB. Ada juga port USB charging di bagian bagasi bawah jok.

Soal harganya sendiri, Benelli VZ 125i dibanderol sekitar Rp19 jutaan. Motor ini diprediksi bisa menyaingi Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 nih kalau mengaspal di Indonesia. Bagaimana menurutmu?