1
1035

Classic Bike Race 2011: Pertama Di Indonesia

GILAMOTOR.com. Jakarta. – Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter yang baru saja diresmikan 5 Maret 2011 lalu di Cibubur, Jakarta, langsung menggebrak panggung otomotif nasional dengan siap menggelar Classic Bike Race & Fun 2011 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, 14-15 Mei 2011 mendatang.

Acara ini dilakasanakan khusus bagi sepeda motor klasik produksi Amerika, Eropa dan Asia sampai tahun pembuatan 1979. Gelaran ini merupakan yang pertama di Indonesia yakni balap motor road race berbasis sepeda motor klasik di sirkuit internasional.

Herry Gotri Setiawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter mengatakan, acara ini adalah salah satu apresiasi BBMC terhadap pelestarian motor-motor klasik di Indonesia melalui aktivitas race dan kontes.

“Tema kami adalah Legend of the Track, Glory on Two Wheels yakni semangat legenda balap motor klasik yang menjadi sejarah perjalanan sepeda motor dunia termasuk di Indonesia, karena balap motor klasik ini juga yang turut melambungkan nama Indonesia di kancah motorsport Internasional pada jaman dulu,” tutur Gotri dalam keterangan pers nya.

“Kami juga menggelar bike contest yakni lomba motor modifikasi dan klasik sebagai penghargaan atas karya-karya modifikator Tanah Air termasuk wujud kecintaan kami terhadap keberadaan motor klasik di Indonesia melalui kolektor-kolektor yang ada,” tambahnya.

Selain dua acara utama tersebut, Classic Bike Race 2011 juga menjadi sarana gathering dan ajang temu silaturrahmu komunitas motor klasik dan klub motor lainnya di Indonesia.

Selain live music dengan pengisi acara dari band-band papan atas Nasional, juga akan diisi oleh bazzar, bakti social dan sebagainya.

”Kami juga ingin memberikan hiburan untuk warga sekitar Sirkuit Sentul sebagai bagian dari sosialisasi keberadaan BBMC Jakarta Chapter,”tambah Gotri.

Kelas yang akan dilombakan yakni :

  1. Kelas 50 cc Tune-up (Asia – Eropa) –
  2. Kelas 125 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) –
  3. Kelas 250 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) –
  4. Kelas 350 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) (twin-engkel)
  5. Kelas 500 cc Tune-up Open –(twin-engkel)
  6. Kelas Harley-Davidson Open sampai 750 cc –
  7. Kelas Harley-Davidson Open sampai 900 – 1200 cc
  8. Kelas 650 cc Tune-up Open FFA

Sementara untuk bike contest akan melombakan kelas Resto Vintage dan Custom untuk produksi Amerika, Eropa dan Asia.

Pendaftaran dilakukan di secretariat panitia Jl. Mardani Raya no.6B Jakarta Pusat atau di website www.classicbike-raceindonesia.com.

Penulis/Foto : Jay/BikersBrotherhoodMC

1 COMMENT