0
932

Free Your Soul : Kolaborasi Yamaha Motor dan Yamaha Musik

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Melalui event Free Your Soul, Yamaha Motor dan Yamaha Musik berkolaborasi untuk menemukan bibit-bibit muda berbakat.

Tahun ini, kedua pabrikan berbeda industri itu kembali menggelar event yang menyasar kepada anak-anak muda berbakat melalui kegiatan Asian Beat Festival. Event tersebut dimulai dari High School Band Competition yang menegaskan peran serta Yamaha Musik untuk mendukung kegiatan Yamaha Motor.

“Yamaha Motor dan Yamaha Musik memiliki misi yang sama, yakni lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan kepada kaum muda,” terang Eko Prabowo, GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dalam jumpa wartawan di Gedung Yamaha Musik Indonesia Distributor, Jakarta (24/5).

Menurut Eko, setiap orang pasti memiliki lebih dari satu hobi. Seperti pemusik pasti punya hobi lain seperti otomotif dan yang lainnya. Karena itu, kolaborasi ini diyakini akan menguatkan citra keduanya.

Kegiatan Free Your Soul High School Band Competition akan diselenggarakan di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Jogyakarta.

Kendati waktunya belum ditetapkan, namun dipastikan bahwa acara itu akan dimulai pasca hari raya lebaran atau sekitar bulan September 2011.

Setiap sekolah SMU dari tiga kota tersebut akan mengikuti babak penyisihan. Dua band terbaik dari setiap kota akan mengikuti babak grand final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama mengikuti Asean Beat di Korea Selatan pada November 2011.

Asean Beat sendiri adalah kompetisi band yang diikuti band-band pemenang event Yamaha dari negara-negara Asia Pasifik.

Penulis/Foto : @jayadi72