Dok. Foto: Alibaba.com
0
177

Hemat Tapi Tampil Berkelas, Ini Tips Membeli Helm Premium Bekas

Helm premium jadi salah satu aksesori yang banyak diidamkan bikers. Sayangnya, dengan kualitasnya yang mumpuni, membuat harganya juga sangat tinggi.

Beberapa helm juga memiliki harga yang sangat tinggi karena digunakan oleh beberapa pembalap terkenal. Nah, untuk mendapatkan helm premium dengan harga agak terjangkau bisa diakali dengan membeli helm premium bekas.

Namun, jangan asal membeli helm premium bekas. Harus dipastikan kondisi helmnya baik sebelum membelinya.

Berikut beberapa tips membeli helm premium:

1. Jangan yang Bekas Kecelakaan

Helm premium biasanya memiliki berbagai teknologi terbaru yang disematkan. Untuk itu, usahakan membeli helm premium bekas yang belum pernah alami kecelakaan karena bisa membuat teknologi tersebut rusak.

Helm yang sudah pernah alami kecelakaan juga berisiko struktur dalamnya telah rusak sehingga sudah tak terlalu maksimal untuk digunakan.

2. Belum Berusia Lima Tahun

Membeli helm premium bekas baiknya juga yang usianya belum lima tahun pemakaian. Pasalnya, helm premium yang sudah di atas lima tahun pemakaian sudah tidak diperbolehkan untuk digunakan untuk balapan. Tetapi untuk pemakaian harian masih aman.

3. Lihat dan Cek Helmnya Sebelum Membeli

Untuk memastikan helm premium yang akan dibeli masih dalam keadaan bagus meskipun bekas baiknya memastikan dengan melihat barangnya sebelum memutuskan membeli. Membeli helm bekas online tanpa melihat langsung sebelumnya termasuk cukup berisiko.

Itu dia beberapa tips membeli helm bekas premium. Semoga bermanfaat ya!