0
1534

Husqvarna Mille 3, Paduan Teknologi Jerman dan Desain Italia

GILAMOTOR.com. – Husqvarna Mille 3 konsep yang belum lama diberitakan akan memulai debutnya pada tahun 2012 mendatang, dikabarkan akan segera memasuki jalur produksi.

Husqvarna yang merupakan anak perusahaan BMW Motorrad, mengabarkan akan memulai debut perdana motor bergendre adventure touring streetbike tersebut pada ajang EICMA show di Milan, akhir tahun ini.

Seperti dilansir autoevolution, berita tersebut diungkapkan oleh Hermann Bohrer, Vice President MBW. Hermann mengkonfirmasi bahwa motor baru ini akan memadukan dua kekuatan, yakni kekuatan teknologi ala Jerman dengan kekuatan desain dari Italia.

Namun ada sedikit perbedaan di sektor mesin Mille 3 dari yang pernah diberitakan sebelumnya. Jika dulu dikatakan akan mengusung mesin berkapasitas 933 cc dengan tiga silinder, kini Husqvarna mengabarkan bahwa mesinnya akan mengusung mesin berkapasitas 900 cc dua silinder yang mengambil basis dari mesin BMW F800GS.

Kendati mengambil basis dari mesin BMW F800GS, dikatakan laman tersebut bahwa Mille 3 hadir bukan untuk berhadapan langsung dengan BMW F800GS, tapi diproyeksikan untuk menghadapi KTM 990 Adventure.

Desain bodi Mille 3 terinpirasi motor penggaruk tanah Husqvarna manun menggunakan ban supermoto berprofil lebar.

Penulis/Foto : Jay/Husqvarna