Dok. Foto: Bikersrights.com
0
181

Jangan Asal Beli Handgrip, Perhatikan Hal Ini Biar Tetap Nyaman

Handgrip atau pegangan pada stang merupakan salah satu komponen sepeda motor yang kerap dibeli pemotor Handgrip ini punya banyak sekali variannya, pemotor bisa memilih dan membeli beragam model sesuai kesukaan.

Beberapa pemotor memilih handgrip dengan warna yang sesuai agar lebih fashionable. Lebih dari sekedar penampilan, memilih handgrip tak boleh mengabaikan aspek kenyamanan.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak salah membeli handgrip:

1. Ukuran

Jangan asal memilih ukuran handgrip, pastikan ukurannya pas. Tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Handgrip tak boleh terlalu longgar karena akan membuat pengendara tak nyaman.

Selain itu, handgrip yang kelonggaran juga berbahaya karena gas bisa saja gagal ditarik. Apalagi dalam kondisi menyalip, kondisi ini tentu sangat riskan. Untuk itu, pastikan membeli handgrip dengan ukuran yang pas.

2. Bahan yang Nyaman

Bahan handgrip yang bagus untuk pemakaian motor harian adalah karet. Karet memiliki keunggulan awet dan tidak licin. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan berkendara apabila tangan berkeringat saat naik motor.

Selain karet, bahan handgrip yang juga bisa dipilih yakni metal. Meski demikian, banyak orang lebih memilih bahan karet karena lebih empuk dan nyaman.

3. Sesuai dengan Sepeda Motor

Warna dan gaya handgrip bisa disesuaikan dengan sepeda motor kesayangan Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan harganya. Pilih handgrip dengan kualitas apik, tetapi disesuaikan juga dengan budget yang ada.

Jangan tergiur dengan handgrip harga murah. Jika harganya terlalu di bawah pasaran, biasanya gampang rusak dan kurang nyaman dipakai.

Itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli handgrip. Pilih yang sesuai dengan kriteriamu dan pastikan kenyamanan dan keamanan untuk berkendara ya!