0
1678

Kartolo : From Medan With Suzuki

GILAMOTOR.com. – Bertemu dengan lelaki berusia 52 tahun ini, jadi teringat sebuah judul film nasional yang belum lama beredar di bioskop tanah air, From Bandung with love. Tapi yang ini bukan dari Bandung, melainkan dari Medan.

Demi bertemu dan berkumpul bersama riders Suzuki dari berbagai wilayah di Indonesia, lelaki bernama lengkap Kartolo ini rela menempuh empat hari perjalanan dari Medan ke Jakarta bersama Suzuki Thunder nya.

Bersama empat rider Suzuki lainnya, lelaki yang akrab disapa Olo ini melintasi kota-kota besar di Sumatera seperti Pekan Baru, Jambi, Palembang, Lampung dan menyebrang dari pelabuhan Bakauheni ke Merak lalu berlanjut ke Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Semangat lelaki paruh baya ini memang patut diacungi jempol. Tak sedikitpun terbesit rasa lelah di wajahnya setelah menempuh perjalanan jauh dengan motor kesayangannya. Keakraban dalam balutan semangat brotherhood yang tinggi, mampu memudarkan rasa lelahnya.

“Dalam perjalan kami tidak menentukan dimana harus istirahat atau bermalam, berapa kilometer kami harus berjalan atau sampai titik tertentu kami harus berhenti, tidak. Kami terus berjalan sampai kami merasa lelah baru kami istirahat,” terang lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai swasta bidang otomotif ini.

Yang menarik, selama perjalan menuju Jakarta mereka tidak mencari penginapan seperti hotel atau losment untuk bermalam, tapi apa yang mereka temukan dirasa layak untuk ditempati, mereka baru beristirahat.

“Urusan istirahat itu perihal mudah, kami bikers yang sudah terbiasa dengan kehidupan jalanan. Jika kami lelah dan harus tidur kami singgah di kantor Polisi, pompa bensin atau mushollah,” terangnya bersemangat.

Dia mengaku senang dapat berkumpul bersama saudara-saudara riders Suzuki di Jambore Suzuki kedua ini dan itu mampu menghilangkan rasa lelahnya.

“Sudah lama tidak bertemu dengan teman dan saudara pengguna motor Suzuki se Indonesia. Terakhir bertemu di Jambore pertama di kawasan Candi Prambanan, Jogyakarta tahun 2008 lalu. Nah sekarang baru ada kesempatan lagi setelah tiga tahun,” tandas anggota Thunder Club Medan ini.

Penulis/Foto : Jay