2
1172

Lorenzo Yakin Pertahankan Gelar

ESTORIL – Gagal mencetak quattrick atau empat kali kemenangan berturut-turut, Lorenzo masih bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP musim 2011 dengan finish di posisi kedua. Total nilainya 65 poin.

Angka ini terpaut tipis dari pebalap Honda, Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 61 poin.

Late braking yang dilakukan Pedrosa, mampu melengserkan posisi Lorenzo yang memimpin sejak awal balapan seri Estoril, Portugal (1/5) kemarin. Pedrosa pun berhasil mencetak angka penuh.

Kendati tidak berhasil menduduki podium pertama, Lorenzo mengaku yakin dapat mempertahankan gelar juara dalam perjalanan balapan yang masih panjang. Pebalap kebanggaan tim Yamaha Factory Racing itu menyebutkan, dia sudah melakukan start dengan baik. Bahkan memacu motor hingga maksimum untuk melebarkan jarak dengan Pedrosa, namun diakuinya konsistensi Pedrosa yang menekan pada sisa balapan lebih baik.

Posisi kedua bagi Lorenzo dapat diterima untuk mengamankan puncak klasemen.

“Peringkat kedua juga hasil yang bagus. Kami mendapatkan banyak poin dari tiga balapan jadi kami tetap berada di jalur tepat dalam memperebutkan gelar,” ungkap Lorenzo seperti dilansir situs resmi tim Yamaha Factory Racing.

Sementara itu, Ben Spies lagi-lagi bernasib kurang bagus. Pada dua balapan terakhir di Jerez dan Estoril, rekan setim Lorenzo itu gagal finis. Spies terhenti pada 16 putaran sebelum garis finis karena mengalami problem dengan alat penghambat aliran bahan bakar di pipa. Alat itu seharusnya dilepas sebelum balapan dimulai.

“Saat saya menyadari alat itu belum dilepas, saya mencoba melepasnya sendiri karena letaknya di samping tuas motor saya,” jelas Spies.

Masalah lain mengganggu Spies karena upayanya itu menyebabkan bagian motor yang lain menjadi longgar.

“Konsentrasi saya buyar karena saya khawatir membuat pebalap lain out di salah satu tikungan. Akibatnya saya terjatuh,” papar Spies. Sementara ini Spies berada di urutan ke-14 dengan poin 10 hasil menduduki peringkat ke-6 di Qatar.

Penulis/Foto : Jay/YamahaRacing

2 COMMENTS

  1. Sepertinya berat klo lorenzo juara lg,bs runner up itu sudah bagus,klo bs konsisten si pedro / si stoner yg bakalan juara musim ini.