Photo: Motomalaya
0
4116

Modenas TTR200, Motor Malaysia Bertampang Retro Custom

GILAMOTOR.com – Pabrikan motor asal Malaysia, Modenas memang lebih dikenal sebagai produsen yang gemar merilis motor-motor bertipe bebek, alias underbone ketimbang sport. Namun, produk kali ini bakalan sedikit ‘out of the box’.

Pasalnya, Modenas diyakini bakal merilis produk baru bergenre sport retro berjuluk TTR200. Seperti dilansir Motomalaya, tampilan tiga unit TTR200 yang masih berupa konsep ini kental dengan nuansa retro custom yang saat ini kembali digandrungi.
modenas-ttr200-2
Seperti terlihat dari front fascia yang dikawal headlamp bulat besar dan spakbor depan minimalis. Pada versi hijau-putih dan silver, panel headlamp ditambah dengan windshield.

Demikian juga dengan bagian sasisnya yang menganut tipe double cradle dengan tubular frame. Jangan harap ada sasis deltabox atau twin spar di TTR200.
modenas-ttr200-3
Beralih ke samping, bentuk besar dari tangki 14 liternya berpadu apik dengan bodi minimalis dan jok tipis. Lagi-lagi model berkelir hijau-putih dan silver mendapat sentuhan lebih sporty berkat aplikasi single seater cover.

Sedangkan mesinnya diyakini akan menganut model SOHC silinder tunggal dengan volume bersih 213,4cc berpendingin udara dengan tenaga 12,8kW di 8.500 rpm dengan torsi 14,7Nm pada 7.500 rpm.