10
2489

New Scorpio Z Lebih Mahal Rp 1,5 Juta

GilaMotor, JAKARTA.– New Scorpio Z yang diluncurkan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kemarin di Le Bridge, Ancol, Jakarta Utara (21/9) kemarin, akan mengalami kenaikan harga jual sekitar Rp 1,5 juta.

Kendati Yamaha belum mengumumkan harga resmi motor ini, namun diungkapkan Direktur Pemasaran PT YMKI, Vincent Mulyono bahwa kenaikan harganya tidak akan lebih dari angka Rp 1,5 juta.

Jika sebelumnya Scorpio dibandrol dengan harga Rp 22,3 juta, maka kemungkinan besar New Scorpio Z ini akan berada di kisaran harga Rp 23,5 juta sampai Rp 23,8 juta.

Koreksi harga ini merupakan imbas dari perubahan wujud Scorpio yang kini tampil lebih dinamis dan sporty.

Perubahan Scorpio Z ini memadukan dua motor Yamaha, yakni MT1 dan FZ8. Pada bagian depan, head lamp mengalami perubahan dengan penambahan tudung sehingga terlihat lebih sporti, sementara penambahan cover pada tangki nya, membuat Scorpio Z baru ini terlihat lebih gambot dan berisi. Sementara bagian belakang Scorpio Z baru ini didesain lebih meruncing.

Kendati mengalami perubahan pada desain dah harga jualnya, Yamaha tetap mempertahankan mesin Scorpio Z dengan sebelumnya. Yamaha mengklaim bahwa tenaga dan performa mesinnya masih mumpuni sehingga belum perlu melakukan perubahan.

Untuk menjawab pertanyaan masalah suspensi belakang Scorpio Z yang amblas, YMKI telah melakukan serangkaian perubahan pada bagian belakang motor ini, terutama pada rangka penyanggah monocross nya.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa

10 COMMENTS

  1. Gmn niii Yamaha Indonesia. . .kita udah Indent New Scorpio Z wrna hitam di dealer Yamaha resmi Jogya,sLma 2 bLn hanya janji doang,sampai hari ini udah 3 bLn Lebih kita Indent brg beLum di tngan tapi maLah hrga jadi naik,duLu sktar 23 jt’an skrg naik jd 23,5 jt. . .”TLG JANGAN MNGECEWAKAN KONSUMEN”

  2. iya nih sama aja mas klu ane 4 bulan. malah lbh parahh..katanya diduluin yang credit klu mau bayar cash malah lama..waduh saya jadi binggung nih cacaD bgt yamaha PAlembang..tadinya mau ambil V-Ion dan akhirnya ambil scorpio krna stocknya ada ngk sengaja nanyain si salesnya..Parah pokoknya..beeeww