0
762

Pedrosa Absen Di Silverstone

GILAMOTOR.com. – Pebalap tim pabrikan Honda, Dani Pedrosa, kembali menghadapi mimpi buruknya akibat cidera tulang selangka kanan saat balapan MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu.

Untuk menghindari dampak yang lebih parah akibat cidera itu, Pedrosa memutuskan untuk menunda berlaga di Silverstone, Inggris, hingga kondisinya benar-benar 100% pulih.

Keputusan pahit itu diambil setelah dokternya menyarankan agar dia beristirahat total selama masa pemulihan.

Yang lebih menyakitkan bagi dirinya adalah, dia baru saja kembali dari mimpi buruknya usai menjalani operasi pengangkatan plat dari tulang selangka kirinya, kini dia kembali mengalami hal yang sama.

“Setelah memberikan waktu untuk pemulihan, aku memutuskan untuk tidak ambil bagian di MotoGP Silverstone, Inggris pekan ini. Aku sudah melakukan semua yang aku bisa agar kembali pulih untuk berlaga di Silverstone, tapi kondisi tidak memungkinkan aku untuk kembali.”

“Aku perlu merasa 100% pulih sebelum aku berada di atas motor ku lagi dan yakin bahwa aku bisa berjuang untuk menang. Aku tak ingin pergi ke sana hanya melakukan putaran-putaran saja.”

Pedrosa menjelaskan, bahwa dia telah menjalani banyak balapan dengan kondisi yang tak 100% pulih. Tapi pengalaman mengatakan pada nya bahwa dia tidak siap untuk bersaing dengan kondisi itu.

Karena itu, dia memutuskan untuk tak mengambil resiko dan memilih melanjutkan proses pemulihan hingga dia kembali dalam kondisi terbaiknya.

“Kini saatnya aku berfikir logis dan bukan hanya mengikuti kata hati ku, atau keinginan ku untuk kembali. Aku ingin kembali sesegera mungkin, tapi aku ingin melakukan hal itu ketika aku memiliki kemampuan bertarung untuk menang. Ini belum waktunya.

Penulis/Foto : @jayadi72 / MotoGP