3
1677

Peduli Keselamatan Anak, MPM Bagikan Helm Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Transportasi Nasional serta bentuk komitmen dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Indonesia, bekerja sama dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), guna membagikan ratusan helm anak serta masker untuk pengendara sepeda motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Acara CSR ini pun diberi nama “MPM Peduli Keselamatan”. Bagi Bro en Sis yang terbiasa membonceng sang buah hati kala berkendara, pihak MPM, TMC Polda dan Forwot telah membidik Bro en Sis semua untuk lebih menyadari pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.

Head of Corporate Secretary MPM Zahnia mengatakan, MPM Peduli Keselamatan juga bagian dari upaya MPMX  untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat.

“Sebagai perusahaan otomotif konsumer, kami memiliki komitmen yang tinggi terhadap kampanye keamanan berkendara di Indonesia.  Berbagai metode edukasi telah kami lakukan untuk menyasar seluruh kelompok masyarakat. Kali ini kami menargetkan anak-anak, dengan cara mengenalkan mereka pada pentingnya berkendara yang aman sejak  dini. Dengan membagikan helm dan masker kepada anak-anak, kami berharap orang-orang dewasa di sekitarnya juga menjadi lebih peduli dan taat peraturan. Semoga upaya kecil kami ini bisa memberikan dampak yang luas dan diikuti oleh pihak-pihak lainnya,” tutur Zahnia di sela-sela acara di Jakarta, Rabu (20/4).

Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, hingga September 2015, jumlah kecelakaan lalu lintas secara nasional mencapai 23.000 kasus. Sepanjang tahun lalu, kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak berjumlah 290 kasus atau naik 14 persen dari tahun sebelumnya. Menurut Korlantas Polri, tingginya angka kecelakaan ini disebabkan oleh human error serta  ketidakdisiplinan pengendara di jalanan.

Nah, tentunya Bro en Sis nggak mau dong menambah rapor buruk data Korlantas dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Dengan begitu, marilah mulai sekarang Bro en Sis menerapkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara, terutama saat membawa sang buah hati.

 

3 COMMENTS

  1. Smoga succes untuk rencananya. Tpi apa gk kurang menddik jika hanya di bagikan bgtu saja. Knp tidak di beri pelajaran atau pengarahan jg sblom di kasih helmnya . seperti di tayangkan di tv yg besar yg ada di jln, tayangan tentang pentingnya anak pakai helm jg.atau pentingnya memakai masker untuk organ pernafasan