0
968

Rossi Jajal Battlax T30 Pakai Motor FZ1

GILAMOTOR.com. – Nama besar Valentino Rossi masih punya nilai jual yang tinggi. Selain sebagai bintang iklan, pengalaman Rossi di dunia balap juga dimanfaatkan produsen ban untuk riset produk barunya. Biar dapet data akurat buat pengembangan Battlax T30 sebagai pengganti Battlax BT-023, Bridgestone pakai Valentino Rossi buat ngetes ban terbarunya.

BT-023 didesain emang buat motor sport touring. Makanya dalam risetnya, Bridgestone pakai motor bergenre sport turing. Kebetulan motor yang dipakainya adalah Yamaha FZ1. Pencarian data ban baru itu dilakukan di Proving Ground, Nasushiobara-Shi, Tochigi, Jepang.

Usai naikin FZ1 yang udah pakai ban Bridgestone T30, Rossi bilang kalau ban itu bekerja sangat baik. Di balik masalah Rossi di bayar Bridgestone atau nggak, nama besar Bridgestone Battlax udah nggak diragukan lagi. Bikers Indonesia juga banyak yang pakai ban battlax walau harganya lumayan tinggi dibanding ban merek lain. “Battlax T30 bekerja sangat baik. Grip nya bekerja sangat baik meski dalam kondisi dingin. Di jalan nggak rata cukup nyaman dan ngebut di jalan basah cengkramannya juga sangat baik,” kata VR46.