0
829

Rossi Optimis Tampil Maksimal di Sepang

GilaMotor.com, ROMA – Pasca menjalani operasi bahu, Valentino Rossi mengaku telah membuat awal yang baik untuk proses rehabilitasi cidera bahunya sebagai persiapan memasuki musim balap 2011. Tes pra-musim MotoGP 2011 dijadwalkan akan berlangsung di Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang,

The Doctor menjalani operasi bahu pada awal November lalu dan telah melepas jahitan bekas operasi, kini siap melakukan serangkaian pelatihan untuk pemulihan kondisi tubuhnya.

Keberadaan Rossi pada pra-musim balap 2011 di Sepang nanti merupakan hal krusial bagi dirinya untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya, Ducati GP11. Namun, tim dokter bedah mengungkapkan bahwa Rossi tidak akan berada dalam kondisi fit sepenuhnya pada sesi tes pra-musim MotoGP nanti.

Kendati demikian, pembalap asal Italia ini mengaku optimis dan akan tampil maksimal dalam sesi uji coba nanti di Sepang, Malaysia.

“Saya sedang dalam masa rehabilitasi pada bahu saya dan situasinya terus membaik,” ujar Rossi di situs pribadinya.

‘Sudah dua minggu sejak operasi dilakukan dan Dokter Porcellini telah melepas jahitannya. Saya bisa kembali ke Gym untuk latihan—setidaknya untuk merehatkan badan saya- dan melanjutkan pelatihan pada bahu, walau hanya rehab pasif, untuk menyakinkan bahwa kami tidak kehilangan mobilitas.”

“Dalam waktu dua minggu, saya akan memulai aktif latihan di kolam renang dan di gym untuk persiapan sesi tes selama tiga hari pada Februari mendatang. Kami harus bergerak secepat yang kami bisa, tapi saya harap berada dalam kondisi yang baik untuk tes pertama musim 2011 bersama Ducati di Sepang.

Penulis/Foto : Jay/MotoGP                                                                   Sumber : Crash.net