Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1612

SIC Samarinda: Tuan Rumah Optimis Balapan Suzuki Wadahi Rider Kaltim ke Pentas International

GILAMOTOR.com – Suzuki Indonesia Challenge (SIC) dianggap event tepat untuk membawa rider muda Indonesia menuju ke level internasional. Pun demikian dengan harapan khalayak tuan rumah di wilayah Kalimantan Timur.

Hal tersebut terucap saat penyelenggaraan SIC di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (22/11/2015).

“Terima kasih karena Samarinda diberi kepercayaan kedua kalinya untuk menyelenggarakan SIC. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahu Samarinda sudah melahirkan pebalap muda berbakat seperti Adhi Chandra,” buka Andi Anantaputra, pemilik PT Samekarindo Indah, main dealer Suzuki wilayah Kaltim.

“Acara ini bisa mematovasi kita semua dan semoga pihak IMI Pengprov Kaltim berkenan memantu agar pebalap Samrinda terpacu semangatnya,” tambah sahut Andi lagi.

Pihak IMI Kaltim juga menyambut antuasias gelaran SIC di ‘Kota Tepian’ tersebut. “Ini wadah bagi pebalap Samarinda dan Kaltim untuk bertanding dan berkesempatan melangkah ke event internasional,” ungkap Fitriah Alayidrus, Ketua Umum Pengprov IMI Kaltim saat hadir di Sirkuit Kalan.

Dirinya menambahkan, SIC juga bagus untuk pebalap amatir yang memiliki keterbatasan soal sepeda motor. “Suzuki menyediakan sepeda motor untuk balap. Ini bagus, terutama untuk mereka yang belum memiliki motor. Sebelumnya, bakat mereka tidak kelihatan karena keterbatasan motor,” tutup Fitriah.

Keduanya sepakat dan optimis akan ada wakil Samarinda yang bisa menjadi penerus Adhi Chandra. Berawal dari keikutsertaannya di SIC season 1, Adhi yang berstatus juara 1 grand final SIC saat itu berhasil melangkah ke Suzuki Asian Challenge (SAC).

Prestasinya juga cukup gemilang, terutama ketika berhasil naik podium utama di SAC Malaysia. Saat ini, Adhi bertengger di urutan 5 besar dari kejuaraan balap Satria FU150 se-Asia tersebut.