0
1001

Suzuki Uji Ketahanan Axelo 125

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Tak mau kalah dengan pendahulunya, Suzuki Shogun Axelo 125 juga akan menjajal kemampuannya dalam Uji Ketahanan 100 Jam. Sebuah rekor yang sangat ekstrim dan fantastis, sekalipun sebelumnya Axelo 125 juga telah menunjukan performance nya dalam touring 20 kota Jawa dan Bali.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Suzuki, Selasa (14/6) menjelaskan, dengan berbekal teknologi Suzuki Composite Electrocemical Material atau biasa disebut dengan SCEM, mampu meminimalisir gesekan. Selain itu, teknologi ini juga membuat bobot silinder lebih ringan dan berefek lebih mengefisienkan kinerja mesin dan membuat mesin lebih tahan lama.

Karena itu, Suzuki semakin yakin dengan pemecahan rekor ini yang rencananya akan digelar di Sirkuit Binuang, Kalimantan Selatan pada 15 sampai 19 Juni 2011 mendatang.

Uji Ketahanan 100 Jam ini sekaligus merupakan uji ketahanan pertama yang digelar di pulau Kalimantan yang bekerja sama dengan PT. Delta Abadi Sentosa, selaku Main Dealer Suzuki wilayah Kalimantan Tengah dan Selatan.

Suzuki akan menggunakan 3 unit Suzuki Shogun Axelo 125 yang akan ditunggangi oleh secara bergantian oleh sekitar 30 pembalap.

Axelo 125 akan digeber tnpa henti di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 1.850 m, sekalipun pada saat pergantian pembalap dan pengisian bensin.

Penulis/Foto : @jayadi72/AP Billiyanto