0
616

Teladan Kartini Jadi Inspirasi Yamaha

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Teladan Kartini menjadi inspirasi sepanjang masa bagi wanita Indonesia khususnya dan lebih luas lagi untuk seluruh masyarakat di Tanah Air.

Tapi tak hanya itu, seiring bergulirnya waktu dan perkembangan zaman, inspirasi Kartini juga memayungi dunia otomotif Indonesia dan memengaruhi aktivitas serta produk yang dipersembahkan bagi konsumen.

Realisasinya dilakukan Yamaha Indonesia yang selalu menaruh perhatian besar terhadap wanita. “Perhatian Yamaha kepada wanita ditunjukkan dengan berbagai aktivitas yang dilakukan Yamaha seperti kerjasama dengan Miss Indonesia, Putri Indonesia, juga Miss Universe di Indonesia,” ungkap Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia, di Jakarta.

Tahun lalu misalnya, Yamaha mengundang 240 konsumen beruntung untuk hadir dalam meet and greet dengan Miss Universe 2010, Ximena Navarette, dan Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra. Sejumlah event unggulan Yamaha yang fokus pada kecantikan dan kecerdasan wanita itu disempurnakan dengan program keselamatan berkendaraan di jalan raya (safety riding) Yamaha.

Safety riding sangat penting ditanamkan kepada wanita mengingat 7 persen dari total market motor di Indonesia disumbang wanita. Di sinilah peran serta Yamaha Indonesia untuk mengingatkan wanita agar mempraktikan safety riding di jalanan yang padat dipenuhi para pengendara motor.

Funtastic Female juga merupakan event kreasi Yamaha Indonesia yang ditujukan bagi wanita. “Yamaha Indonesia selalu menggelar kegiatan spesial dan produk spesial bagi wanita. Contohnya melalui Yamaha Mio yang pertama kali dikeluarkan di 2004, Yamaha Indonesia sukses mengubah persepsi masyarakat yang berpandangan wanita tabu mengendarai motor,” tegas Indra.

Sebagai pionir motor automatic di Indonesia, Yamaha Indonesia berhasil menggandeng wanita. Sampai akhirnya pengguna motor automatic Yamaha mencapai lebih dari 5 juta. Peran wanita dalam pencapaian tersebut mengantarkan Yamaha merajai pasar motor automatic di Indonesia.

Nilai positif lainnya yang disukai wanita dari Yamaha Mio adalah tidak ada klaim dari konsumen yang membuktikan kualitas Semakin di Depan produk keluaran Yamaha tersebut.

Penulis/Foto : Jay