0
1218

TVS Apache RTR 180 Dengan ABS

GILAMOTOR.com, New Delhi. – Setelah Honda mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) pada sport seperempat liter terbarunya, all new CBR 250R, kini TVS menjadi pabrikan motor kedua di India yang mengaplikasi sistem pengereman dengan teknologi ABS pada motor Apache RTR 180.

Kabar yang sebelumnya masih menjadi tandatanya ini, kini terungkap dari video test ride Apache RTR 180 ABS dan disebarkan di youtobe.com oleh salah satu majalah di India.

Selain itu, TVS Apache RTR 180 ABS ini juga dilengkapi dengan fitur DC lighting atau koneksi langsung lampu utama ke batterai untuk memberikan cahaya yang bebas flicker alias bisa menyala dengan terang.

Ini berarti, TVS menjadi produsen motor asli India pertama yang mengaplikasikan sistem pengereman ABS pada motor sport ber cc kecil.

Sistem ABS yang telah dikembangkan TVS merupakan hasil kerjasama antara TVS dengan Continental AG Jerman. Dikabarkan, sistem ABS yang diaplikasi TVS ini dapat di aktifkan dan non aktifkan secara manual melalui tombol yang terdapat pada panel instrument.

Penulis/Foto : Jay/2wheelsindia.com