2
1913

TVS Tormax : Andalkan Teknologi, Fitur dan Harga

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Kendati usianya di pasar otomotif roda dua Indonesia masih “seumur jagung”, namun pabrikan motor asal India ini terus berinovasi pada produknya untuk menarik konsumen Indonesia yang dikenal kritis dan selektif.

Setelah menghadirkan inovasi bebek “bernyanyi”, TVS Rockz 125, pekan lalu PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) kembali merilis bebek super berlebel Tormax 150, di Jakarta.

Motor yang diproyeksikan sebagai pesaing Suzuki Satria FU ini, diklaim TVS memiliki beberapa keunggulan baik secara teknologi, fitur maupun harganya. “Nilai tambah yang kami tawarkan melalui Tormax adalah harga yang kompetitif, fitur lengkap, teknologi dan tentu desainnya,” ungkap Darmadi Tjuatja, Chief Operating Officer PT TVSMCI.

Dari data yang dikeluarkan TVS, performa TVS Tormax berada di atas rivalnya. Dengan mesin berkapasitas 148,75cc, SOHC, silinder tunggal, mampu memuntahkan tenaga hingga 13 hp pada 8.000 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 5.500 rpm. Yang menarik, torsi besar ini mampu dihasilkan pada putaran mesin rendah. Walhasil Tormax akan sangat menyenangkan untuk diajak berakselerasi di keadaan jalan Stop and Go seperti Jakarta yang macet.

Dijelaskan Head of Engineering PT TVSMCI, Pramod Kulkarni, tenaga dan torsi besar itu dihasilkan berkat dukungan teknologi yang disematkan pada Tormax seperti turbotune technology, dual tune muffler dan pendingin cairan.

Turbotune merupakan sebuah teknologi yang mengaplikasi tiga katup, dua katup intake dan satu katup exhaust. Dengan teknologi tiga katup ini menjadikan asupan udara dan pembakaran di ruang bakar semakin sempurna.

Selain itu, teknologi dual tune muffler yang memberi dua luaran suara, standar dan racing, juga turut memberi kontribusi peningkatan tenaga. Menurut Kulkarni, saat tuas digeser sehingga suara knalpot terdengar lebih sangar, akan terjadi peninggkatan tenaga sebesar 15% dari kondisi standar.

Fitur lain yang menjadi andalan Tormax adalah speedometer digital dengan fitur pencatatan kecepatan tertinggi saat akselerasi 0 – 60 km/jam dan fitur helm wearing warning yang unik.

Dengan segudang fitur dan keunggulan yang ditawarkan, TVS Tormax 150 ini hanya dibandrol seharga Rp 14.9 juta on the road Jakarta.

Yang lebih menarik, dalam gelaran Otobursa pada 21 – 22 Mei besok di Parkir Timur Senayan, Tormax akan dijual dengan harga khusus, yakni hanya Rp 13.5 juta perak saja.

So, jangan  sia-siakan kesempatan emas yang hanya dua hari ini.

Penulis/Foto : Jay

2 COMMENTS