26
3114

Vega RR, Buktikan Segmen Bebek Entry Level Masih Tinggi Peminat

GILAMOTOR.com – Yamaha nggak salah menggalakkan kembali segmen motor bebek entry level melalui Vega RR. Ternyata pasarnya masih besar dan peminatnya masih banyak.

Buktinya, sepanjang bulan Juni kemarin, penjualan motor bebek Yamaha ada peningkatan sebesar 15 persen dibanding bulan sebelumnya. Dan Vega mengalami lonjakan penjualan yang cukup tinggi.

Segmen motor bebek Yamaha terjual sebanyak 45.575 unit pada Juni 2013. Kontribusi terbesar disumbang oleh keluarga Vega (Vega ZR dan Vega RR) dengan 14.834 unit. Tapi dominasinya datang dari Vega RR yang baru diluncurkan pada awal Juni kemarin.

Yamaha sedikit menyematkan desain Supersport R6 ke tubuh Vega RR. Itu membuat tanpilan Vega RR lebih sporti. ”Meskipun kategori bebek kalah populer ketimbang matik, namun buktinya peminatnya masih ada. Peluang pasar ini yang masih bisa dimanfaatkan. Di bulan Juni ini pun Mio (Mio GT dan Mio J) kembali jadi yang terlaris dan sport masih dipegang Yamaha,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Segmen matik masih menjadi pencetak jualan terbanyak Yamaha dengan 129.886 unit.

Mio GT menjadi matik terlaris Yamaha sekaligus motor Yamaha paling laris di Juni, dengan 36.964 unit. Di Juni kemarin, matik macho Soul GT jadi matik ketiga yang paling diburu konsumen dengan penjualan 28.661 unit, sedangkan yang kedua Mio J 34.490 unit.

Tingginya minat konsumen terhadap X-Ride memberikan kontribusi penting. X-Ride terjual 13.545 unit atau naik 59 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

26 COMMENTS

  1. Normally I don’t read post on blogs, but I would like to say that this write-up very forced me to try and do it! Your writing style has been amazed me. Thanks, very nice post.