0
785

Yamaha Cup Race 2011 : Pencarian Bibit Pebalap dan Kampanye Keselamatan

GILAMOTOR.com, Makassar. – Perhelatan Yamaha Cup Race 2011 secara resmi dibuka oleh GM Promotion and Motorsport Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto dan Ir. Masykur A. Sulthan, MS, Kadis Perhubungan Prov. Sulawesi Selatan selaku perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, Minggu, (20/2) di Sirkuit Trans Studio Makassar.

Dalam pembukaan perhelatan YRC 2011 ini, Yamaha masih mengedepankan isu keselamatan berkendara. Tingginya tingkta kecelakaan dan kurangnya kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berkendara, masih menjadi pokok pemikiran berbagai pihak.

Menurut Yamaha, para pebalap merupakan pengendara motor dengan perlengkapan berkendara paling lengkap. Selain itu, mereka juga merupakan rider dengan kemampuan berkendara yang tinggi. Karena itu, melalui ajang balap ini diharapkan bisa menjadi contoh para biker perihal perlengkapan berkendara yang digunakan.

“Pada gelaran YCR ke 316 di Makassar ini segaligus sebagai pencarian bibit – bibit pebalap muda masa depan. Selain itu, bersamaan dengan ini juga sekalgus sebagai kampanye keselamatan berkendara. Para pebalap ini merupakan pengendaran memiliki kemampuan berkendara yang baik dengan perlengkapan yang lengkap,” ujar Paulus.

Senada dengan Paulus, Ir. Masykur A. Sulthan, MS selaku perwakilan gubernur Makassar mengungkapkan agar ajang balap ini menjadi sesuatu yg positif terutama untuk keselamatan berkendara.

“Sesuatu yang baik memang harus dimulai di Makassar. Selain ajang YCR ini, saya harap Yamaha bisa membawa pebalap Indonesia ke  ajang balap dunia,” tutur nya dalam pembukaan YCR 2011.

Gelaran YRC 2011 diikuit oleh 405 starter dari berbagai wilayah dan tim balap Yamaha di Indonesia.

Penulis/Foto : Jay