0
915

Yamaha EC-03 Hadir Di Pameran Gadget

GILAMOTOR.com. London. – Yamaha akan menampilkan skuter baru mereka sebagai alat transportasi perkotaan yang bebas emisi. EC-03 akan hadir di Gadget Show Live tahun ini. Yamaha adalah pabrikan motor pertama yang hadir dalam gelaran pameran elektronik terbesar di Inggris.

Dalam pameran elektronik tersebut, Yamaha akan bergabung bersama lebih dari 200 peserta pameran di NEC di Burmingham pada 13 – 17 April 2011 mendatang. Dalam pameran tersebut, Yamaha akan menampilkan beberapa produk mereka seperti motor, skuter, mesin kapal laut dan ATV.

Bersama 200 peserta pameran lain, Yamaha membuat debut perdana mereka tampil dalam pameran di luar gelaran pameran motor. EC-03 akan tampil di tengah panggung bersama jajaran motor Yamaha seperti XT1200Z Super Tenere dan YZF- R125. Dikabarkan, skuter EC-03 ini akan juga dipasarkan di Inggris.

Electric Commuter atau EC-03 sendiri merupakan sebuah skuter mini dengan mesin penggerak tipe AC synchronous motor. Sumber tenaga motor ini dihasilkan dari sebuah batterai berkapasitas 50 V yang mampu membawa EC-03 berlari sejauh 43 km dengan kecepatan maksimum mencapai 30 km.

Tapi angka ini tidak mutlak, pasalnya dalam kondisi batterai penuh dan mesin menyala akan mempengaruhi lamanya batterai bertahan. Pengisian ulang baterai dapat dilakukan dari sumber listrik rumahan dengan lama pengisian maksimal hingga 7 jam.

Yamaha mengklaim bahwa mesin electric commuter ini mampu mengirimkan tenaga maksimal hingga 1.4 kW pada 2,550 rpm. Sementara torsi maksimalnya mencapai 9.6 Nm pada 280 rpm.

Di luar urusan sepeda motor, Yamaha juga akan memajang perahu VXR WaveRunner dan YFM250R Sport Quad.

Penulis/Foto : Jay                                                                               Sumber : carolenash