Yamaha Rilis RS Neo 125, Apa Keunggulannya?
0
137

Yamaha Rilis RS Neo 125, Apa Keunggulannya?

Yamaha baru saja merilis produk barunya Yamaha RS Neo 125 model 2024 di pasar Taiwan. Motor yang mengusung mesin 125cc ini diklaim menggunakan bahasa desain R DNA seperti sportbike Yamaha R Series. 

 

Yang tampak paling mencolok dari Yamaha RS Neo 125 saat pertama melihat tentu saja pada desain area ujung depan yang dihiasi detail mirip spakbor mini yang berbentuk ala paruh bebek motor adventure. Spakbor mini ala paruh bebek ini membuat motor ini jadi tampak sporty dan ramping dari depan. 

 

Bagian mukanya memang berbentuk aerodinamis apalagi perpaduannya dengan headlamp model sipit yang sangat cocok, membuat kesan sporty makin kentara. 

 

Untuk bagian sampingnya, memiliki lekukan yang dinamis senada dengan area fascia. Cukup berbeda dengan area belakang yang tampak begitu agresif dengan detail tajam serta desain stoplamp Yamaha R1. 

 

Tinggi joknya cukup pendek yakni 735 mm. Sangat cocok untuk semua usia karena bisa dijangkau dengan mudah. Selain itu, pengendara yang tingginya di bawah 150 meter masih bisa menjangkaunya jadi sangat nyaman. 

 

Diameter peleknya 10 inci dengan ban belakang dan depan berukuran 90/90. Menjadikan motor ini memiliki kaki-kaki kecil yang gampang dikendalikan. 

 

Untuk sistem pengeremannya, rem depan menggunakan cakram sementara rem belakang menggunakan tromol. Kedua rem ini terhubung dengan sistem UBS atau Unified Brake System. 

 

Mengisi bensin Yamaha RS Neo 125 juga sangat gampang karena bisa dari depan. Motor ini juga dilengkapi fitur Smart Motor Generator dan pembuka jok otomatis. 

 

Untuk dapur pacunya, Yamaha RS Neo 125 sesuai namanya dibekali mesin BlueCore 125 cc 2-klep dengan pendingin udara. Menariknya lagi, motor ini diklaim sangat irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 57,9 km/liter. Irit banget kan ya? 

 

Untuk harganya, hingga kini Yamaha belum mengumumkan secara resmi harga motor ini. Kita tunggu saja ya!