6
3674

New Mega Pro Jajal Sentul Kecil

GilaMotor, JAKARTA.- PT. Astra Honda Motor (AHM), langsung membawa motor sport 150 cc nya, New Mega Pro ke sirkuit Sentul Kecil sesaat setelah prosesi peluncurannya dilakukan di SICC, Bogor (9/8) kemarin.

Ya. Selepas prosesi peluncurannya, AHM mengajak para wartawan menuju sirkuit sentul kecil untuk merasakan impresi pertama sang jagoan baru Honda.

AHM menyediakan 8 unit motor new Mega Pro untuk dijajal para wartawan melibas lintasan sepanjang 1.2 km ini. 6 diantaranya tipe Cast Wheel dan 2 tipe Spoke Wheel.

Impresi pertama saat berada diatas New Mega Pro, motor ini sangat pas untuk perjalanan jauh. Posisi duduk dan jangankauan tangan ke stang dan pijakan kaki di footstep sangat pas hingga memberikan rasa nyaman. Termasuk pemposisian panel instrumen yang dihadirkan New Mega Pro, cukup membentu pengendara untuk mengontrol laju motor atau membaca panel instrumen hingga tak terlalu mengganggu konsentrasi berkendara.

Tingginya pun sangat sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia, sehingga tak menyulitkan kaki untuk menapak tanah saat berada diatas New Mega Pro.

Saat elektrik starter ditekan, suara knalpotnya terdengar lembut. Mungkin bagi pecinta motor sport yang terbiasa dengan suara sedikit keras dan bulat, akan merasa kurang puas.

Lantas bagaimana dengan kick starternya? Bicara masalah kick starter, cukup mudah untuk menyalakan mesinnya dengan sistem engkol. Rider tak perlu mengeluarkan banyak tenaga guna menghidupkan mesin New Mega Pro karena terasa cukup ringan.

Sayangnya, GilaMotor.com tak bisa merasakan bagaimana performa dan kinerja mesin New Mega Pro ini secara maksimal. Pasalnya, selain singkatnya waktu yang diberikan AHM untuk menjajal motor sport terbarunya, trek lurus untuk menggeber New Mega Pro pun tak cukup tersedia. Walhasil, GilaMotor.com hanya merasakan posisi pengendaraan dan manuver di tikungan.

Untuk melahap tikungan sentul kecil, handling New Mega Pro ini terasa cukup stabil. Posisi pengendaraan yang ergonomis dengan bobot yang lumayan ringan, tak sulit untuk mengarahkan stang New Mega Pro melintasi tiap tikungan yang ada dengan kecepatan antara 40 – 50 km/jam.

Suspensinya terasa cukup nyaman. Hanya saja tak bisa merasakan kinerja suspensi nya secara maksimal, baik di trek lurus dengan kecepatan tinggi maupun di dijalan belubang dan tak rata.

Motor dengan beberapa fitur baru yang diklaim Honda menjadi lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dari generasi sebelumnya, tersedia dalam dua pilihan, tipe velg jari-jari dan velg palang.

Harnganya sendiri lebih murah dari generasi sebumnya. Untuk new Mega Pro tipe velg palang dibandrol dengan harga Rp 19,5 juta dan untuk tipe velg jari-jari dibandrol dengan harga Rp 18, 3 juta on the road Jakarta.

6 COMMENTS