0
761

Hector Barbera Absen Selama 6 Minggu

GILAMOTOR.com. – Hector Barbera akan absen selama empat sampai enam minggu akibat kecelakaan saat latihan. Hal itu diutarakan ahli bedah yang menangani operasi patah kaki pebalap Ducati Pramac itu.

Barbera menjalani operasi tulang keringnya kaki kirinya yang patah pada Minggu pagi di Barcelona. Operasi ditangani oleh Dr Xavier Mir dan Dr Eugenio Jimeno.

“Operasi mendapatkan hasil yang baik,” kata Dr Mir. “Kami yakin bahwa Hector akan dapat meninggalkan rumah sakit dalam 48 jam dan bisa mulai aktivitas fisik ringan dalam tujuh hari,” yakinnya.

Namun demikian, Dr Mir mengakui sulit untuk memprediksi berapa lama rehabilitasi yang dibutuhkan Barbera pasca-operasi itu. “Kita perlu mengevaluasi kemajuan pasien,” tuturnya.

“Tapi saya rasa bahwa kami bisa berpikir rasional bahwa ia akan dapat mengikuti perlombaan dalam empat sampai enam minggu.”

Karena itu, Barbera dipastikan akan melewatkan balapan di seri Laguna Seca pada akhir pekan nanti. Tak hanya itu, dia juga akan absen pada seri Indianapolis pada akhir pekan ketiga Agustus nanti.

Meski operasi berjalan baik, namun pebalap Pramac itu merasa kecewa karena tidak bisa tampil di MotoGP seri depan mengingat performa nya kini sangat baik.

“Dokter Mir dan Dokter  Jimeno telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, saya merasa cukup baik, tapi masih merasa pusing dari anestesi. Tapi itu normal,” kata Barbera.