0
724

Valentino Rossi Raih Kemenangan Ke-80: Aku Tak Percaya Bisa Menang

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi kembali mempertontonkan gaya balap terbaiknya setelah krisis kemenangan sejak dua musim lalu. Di seri ketujuh di Sirkuit Assen, Belanda (29/6), Rossi berhasil berdiri di podium pertama dan berhasil membuat seluruh jantung pecinta MotoGP berdugup kencang sepanjang balapan.

Rossi berhasil mebuat kemenangan ke 80 nya sepanjang karirnya di MotoGP setelah krisis kemenangan sejak 2010.

Memulai balapan dari posisi empat, Rossi berhasil menggeser Dani Pedrosa yang ada di baris depan ke belakang di lap kelima saat memasuki chicane terakhir sirkuit Assen.

Rossi memenangkan balapan dengan selisih jarak lebih dari dua detik di depan Marc Marquez yang finish di posisi kedua. “Aku sangat senang dan aku tak percaya aku bisa menang,” kata Rossi.

“Ini perasaan yang luarbiasa. Perasaan ini sudah lama tak aku rasakan sejak di Sepang pada tahun2010 lalu. Aku tak tau jika aku bisa menang lagi. Ini masa yang sulit tapi aku tak pernah menyerah. Ini adalah pession ku dan aku sangat cinta balapan motor,” aku Rossi.

“Terimakasih Yamaha untuk kesempatan lain. Ini butuh waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat dengan motor tapi aku tau aku punya peluang besar hari ini. Aku ingin berterimakasih kepada semuanya yang telah membantu ku dan sekarang kami harus melanjutkan level ini.”