28
2456

Valentino Rossi: Garis Finish Itu Memanggil-manggil Ku

GILAMOTOR.com – Setelah kemenangan terakhirnya di Sepang tahun 2010 silam, Valentino Rossi tak pernah berdiri lagi di puncak podium. Lebih dari dua tahun, pembalap berusia 34 tahun itu balapan tanpa kemenangan.

Dan di seri ketujuh musim MotoGP 2013 yang digelar di Assen, Belanda (29/6), untuk pertama kalinya sejak akhir musim 2010, Rossi meraih kemenangannya.

Start dari posisi ke empat di belakang Cal Cruthclow, Marc Marquez dan Stefan Bradl, Rossi berhasil memenangkan balapan setelah melewati duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di lap keenam dari 26 lap yang dilombakan.

Tanpa ada masalah sedikit pun, Rossi menggeber M1 nya hingga bendera finish dikibarkan. Pembalap Italia itu berhasil membuat peningkatan yang signifikan pada motornya setelah tes di Catalunya. “Hari ini jadi hari yang spesial, ini adalah salah satu kemenangan terbaik dalam karir ku karena ini adalah salah satu yang paling dicari dan diharapkan sejak lama,” ucap peraih 7 kali gelar juara dunia MotoGP.

“Aku sangat senang karena aku memenangkan balapan sesungguhnya dimana seluruh lawanku sangat kuat dan sangat cepat, selain Jorge dengan cederanya.”

“Ini luar biasa sejak awal, perasaan ku sangat baik, aku bisa overtake di titik pengereman dan motor pun terasa enak.” “Itu sulit, tapi garis finish memanggil ku jadi aku harus sampai secepat mungkin,” tambah The Doctor.

“Kami telah membuat peningkatan pada motor, aku bisa balapan dengan cara yang lebih baik jadi aku harus mencoba dan bertahan bersama para pembalap terdepan setiap akhir pekan.”

Kemenangan Rossi pun disambut oleh para rivalnya setelah lebih dari dua tahun balapan tanpa kemenangan. “Aku ucapkan selamat kepada Valentino atas kemenangan yang dia raih,” kata Marc Marquez.

Sementara itu, Rossi juga memberi penghargaan atas aksi heroic rekan satu timnya Jorge Lorenzo, yang bertarung dengan rasa sakit setelah menjalani operasi patah tulang selangka kirinya. Jorge ikut balapan setelah dua hari mengalami kecelakaan keras di sesi latihan bebas kedua. Dia start dari posisi dua belas dan finish di posisi kelima.

“Jorge balapan dengan luarbiasa, kami harus memberikan ucapan selamat secara khusus karena dia punya keberanian besar untuk melakukan ini dan dia juga membuat langkah penting untuk kejuarannya sendiri.”

28 COMMENTS

  1. p4izq6 Thank you for another great article. Where else could anyone get that kind of information in such a perfect way of writing? I have a presentation next week, and I’m on the look for such information.