Photo : Gilamotor.com/Adith
8
7632

First Ride Skutik Inti Biru, Yamaha New Mio M3 125

GILAMOTOR.com – Sebuah arena eksebisi yang disiapkan Yamaha Indonesia di kawasan Sirkuit Sentul, Jawa Barat menjadi ajang perkenalan pertama Gilamotor.com dengan skutik baru Yamaha New Mio M3 125. Rasa penasaran pun meninggi perihal keunggulan aplikasi teknologi Blue Core yang ditawarkan.

Selayang pandang dari tampilan, Sepertinya New Mio M3 125 lah yang memiliki desain paling futuristik dari keluarga Mio series. Lihat saja bentukan garis-garis tegas di sekujur tubuhnya mulai dari cover setang, bodi depan hingga samping.

Malah menurut Gilamotor.com ada satu item yang menarik dibagian tubuhnya yakni cover yang bentuknya seperti sirip. Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bagian ini bisa dimodifikasi.

Detail-Yamaha-New-mio-M3-125-1
“Nanti kita juga akan jual. Sangat mudah dipasang karena plug and play. Itulah keunggulan desain double layer,” kata Masykur kepada Gilamotor.com

Nggak ingin sekedar membahas tubuh dari generasi anyar Mio, Gilamotor.com langsung menduduki jok New Mio M3 125 yang terbilang lebih lebar dibanding pendahulunya. Ini lantaran adanya bagasi berkapasitas 10,1 liter. Sementara tangki BBM yang disiapkan di bawah jok juga cukup banyak yakni 4,2 liter.

Jok yang lebar ini juga menjamin pengendaranya lebih betah duduk berlama-lama di atas Mio M3 125. Apalagi setangnya terbilang rendah untuk bikers yang tingginya 173cm. Apalagi desain cover setang yang meruncing ke bawah.

Tapi, disinilah letak keuntungannya. visibilitas pengendara nggak cuma terbatas ke area lampu utama mengarah saja. Melainkan sampai ke bagian spakbor depan.

test-ride-yamaha-new-mio-m3-125-1
Perhatian Gilamotor.com juga mengarah ke area speedometer dimana terdapat indikator Eco didalamnya. Fitur ini akan menyala saat New Mio M3 125 diajak berjalan mulai dari kecepatan 20 km/jam bro en sis.

Berlanjut ke performa, New Mio M3 125 yang berbekal mesin SOHC fuel injection berkapasitas 125cc ini terasa agresif sejak awal gas dipuntir. Tenaga 9,52 PS di 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm sepertinya cukup terbukti meski di trek yang terbatas.

Handling New Mio M3 125 juga sangat ringan, utamanya saat diajak menikung dan zig zag melewati cone yang disediakan di test track. Apalagi, New Mio M3 125 velg palang yang Gilamotor naiki hanya memiliki berat isi 92kg.

Bro en sis yang berminat, skutik Yamaha New Mio M3 125 ini dihargai Rp 13,89 juta. Sementara pilihan warnanya ada enam yaitu Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White dan Tweet Magenta.

 

8 COMMENTS