Photo : Gilamotor.com/Ary
4
1938

Yamaha WR250 Segera Diluncurkan, Ubah Jadi Supermoto

GILAMOTOR.com – Bro en sis, dalam waktu dekat Yamaha Indonesia akan merilis motor penggaruk tanah bermesin 250cc, WR250. Dikabarkan, motor bertubuh jangkung ini akan diluncurkan dan dites oleh media pada awal Februari 2015.

Sebelumnya WR250 pernah diperlihatkan Yamaha Indonesia di helatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014. WR250 sendiri menggendong mesin DOHC 250cc satu silinder. Tenaganya diklaim tembus 30 hp dan torsinya 23,7 Nm.

Rencananya WR250 akan dipasarkan dengan harga Rp 93 juta OTR Jakarta.

Bagi pecinta supermoto, WR250 bisa jadi pilihan baru. Tapi tentunya harus melakukan sedikit ubahan khususnya di sektor kaki-kaki. Wajar, karena basis WR250 sendiri adalah motor trail.

Berapa sih dana yang dibutuhkan untuk mengubahnya jadi supermoto?

Setidaknya, bro en sis harus merogoh kocek paling sedikit Rp 5 jutaan. Dana itu untuk pembelian pelek, jari-jari dan ban dual purpose.

Yang perlu dicatat, dana sebesar itu hanya untuk komponen kaki-kaki dengan bandrol paling terjangkau. Level kualitasnya bisa dibilang cukup.

Tapi kebanyakan para pecinta supermoto, hampir bisa dipastikan nggak ada yang membeli komponen kaki-kaki seharga itu. Soalnya mereka lebih mengutamakan kenyamanan dan durabilitasnya.

Untuk level kualitas dan tampilan yang lebih baik, tentu dibutuhkan dana yang lebih tinggi. Karena komponen supermoto di level itu harganya jelas jauh lebih tinggi.

Contoh misal ban merek Avon. Untuk memboyong ban yang biasa digunakan para pesumo itu, bro en sis harus merogoh kocek di atas Rp 6 juta. Belum lagi pelek dan jari-jarinya, ada yang dibandrol seharga Rp 15-an juta.

Nah, bro en sis tinggal pilih sesuai kebutuhan. Jika supermoto nya juga digunakan untuk blusukan, ada baiknya pilih komponen yang durabilitasnya jauh lebih teruji.

4 COMMENTS