Photo: Gilamotor.com/Gojay
13
3983

Digeber Di Beragam Trek dan Karakter Pengendara, Performa Scoopy eSP Tetap Mantap

GILAMOTOR.com – Selain mengangkat budaya, potensi wisata dan citarasa khas Indonesia, touring Honda Smart Adventure melintasi Jawa-Madura-Bali-Lombok juga jadi ajang pembuktian ketangguhan skutik berteklogi pintar (Honda Smart Technology).

Pengujian tiga model skutik terlaris Honda (Vario Series, BeAT dan Scoopy) tak hanya dihadapkan pada kondisi trek yang dilalui, tapi juga beragam karakter pengendara dengan riding style berbeda-beda. Pasalnya, para Smart Riders (sebutan perserta touring) selalu berganti di tiap kota yang disinggahi.

Dan riders terakhir yang menguji skutik Honda itu adalah para perwakilan dari club motor Honda di Lombok. Setelah menempuh perjalanan lebih dari 2,000 km sejak tanggal 28 Mei 2015, para riders Honda Lombok menggantikan para riders Honda Bali untuk menuntaskan touring Honda Smart Adventure pada 7 Juni 2015.

Menurut Suryanto dari Scoopy Owner Mataram (Scooma), meski jadi riders paling akhir di perjalanan Honda Smart Adventure, Scoopy eSP yang jadi tunggangannya tetap terasa mantap, stabil dan responsif.

“Saya tak merasakan perubahan performa di Scoopy eSP yang saya tunggangi. Handling dan performa tetap mantap dan responsif. Tak ada gejala atau gangguan apa pun pada Scoopy,” terang Suryanto di Lombok, Sabtu (6/6/2015).

Bahkan Suryanto pun menegaskan, meski Scoopy eSP yang digunakannya telah menempuh jarak lebih dari 2,400 km melumat beragam kondisi jalan dan digeber oleh beragam karakter pengendara, performa dan handling Scoopy eSP dirasa lebih bagus dibanding Scoopy FI tanpa eSP.

“Dibanding Scoopy FI, Scoopy eSP lebih mantap. Apalagi dibanding yang masih karbu, Scoopy eSP jauh lebih halus, responsif dan handling lebih stabil,” akunya.

“Kecepatannya bisa sampai 100 kpj,” tegasnya.

Di Lombok, Scoopy diajak melintasi trek rusak, tanjakan terjal, turunan curam yang disambung dengan tikungan-tikungan tajam khas pegunungan.

13 COMMENTS