Pelanggaran Lalu Lintas
6
5267

Tujuh Dosa Pengendara Motor Jaman Now

GilaMotor.com – Dosa ternyata ngga berupa pelanggaran terhadap peraturan-peraturan Tuhan loh Gilmoters. Dalam berkendara khususnya sepeda motor, dosa juga kerap dilakukan oleh oknum pengendara motor.

Kenapa Bang Gilmot sebut dosa? Ini karena kelakuan oknum pengendara motor tersebut ngga hanya melanggar peraturan-peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Namun juga mengusik kenyamanan pengguna jalan lainnya. Bahkan ngga sedikit yang menyebabkan celaka bagi orang lain Gilmoters. Jadi sah dong kalau disebut dosa.

Penasaran? Berikut adalah tujuh dosa pengendara sepeda motor jaman now :

  1. Menggunakan sirine dan rotator

Ngga sedikit pengguna sepeda motor yang memasang sirine dan rotator pada tunggangannya, khususnya rotator berwarna biru. Selain melanggar Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, penggunaan aksesoris ini pastinya mengganggu pengguna jalan lainnya. Bahkan ngga sedikit yang merasa kesal dengan ulah oknum pengguna sirine dan rotator ini Gilmoters.

  1. Menggunakan stoplamp berwarna bening

Ini nih salah satu ulah oknum pemotor yang paling Bang Gilmot benci apalagi saat berkendara di malam hari karena sangat menyilaukan. Entah apa yang dipikirkan oknum ini sehingga menggunakan stoplamp berwarna bening ini.

  1. Menggunakan stoplamp kedip ala Formula 1

Selain stoplam bening, penggunaan lampu rem berkedip ala Formula 1 ini juga  masuk kedalam daftar dosa pengendara motor. Tentunya karena dapat mengganggu pengendara lain di belakang. Keren ngga, alay iya.

  1. Merokok Sambil Berkendara

Selain berbahaya bagi kesehatan perokok itu sendiri, merokok sambil berkendara juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. Tentu Gilmoters masih ingat dong beberapa waktu yang lalu sempat hangat berita mengenai seorang pengendara motor wanita yang mengalami musibah. Lantaran terkena puntung rokok dari pengendara lain yang merokok. Beruntung ia ngga mengalami luka serius Gilmoters. Jadi bisa Gilmoters simpulkan sendiri mengapa kegiatan ini masuk ke dalam tujuh dosa pengendara motor.

  1. Lewat trotoar

Secara harfiah, trotoar merupakan jalur khusus yang diperuntukan bagi para pejalan kaki. Jadi sudah sepatutnya sepeda motor ngga boleh melintas di jalur trotoar. Selain melanggar peraturan dan melanggar hak pejalan kaki, kegiatan ini juga dapat menyebabkan celaka bagi pejalan kaki.

  1. Melawan arus atau contra flow

Berdalih macet ataupun terburu-buru, oknum pemotor acap kali melakukan dosa ini. Bahkan bagi sebagian dari mereka hal ini lumrah. Padahal sudah banyak kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh dosa ini Gilmoters.

  1. Main handphone

Dan dosa yang terakhir adalah menggunakan telepon genggam alias handphone saat berkendara. Kegiatan ini tentunya dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara, padahal jika hilang konsentrasi saat berkedara sudah pasti celaka di depan mata. Jadi jika ada panggilan masuk atau hal lain yang menggunakan handphone, sebaiknya Gilmoters berhenti terlebih dahulu di pinggir jalan yang aman dan ngga melanggar peraturan lalu lintas.

Semoga Gilmoters ngga jadi salah seorang pendosa dalam berkendara. Jika masih melakukan dosa-dosa yang dijelaskan di atas, segeralah bertaubat demi kebaikan Gilmoters maupun pengguna jalan lain.

6 COMMENTS