Binter Merzy
0
678

Modifikasi Kawasaki KZ200 : Binti Julukan Dari RedZone Company

Gilmoters.com – Bagi sebagian orang nama merupakan doa atau harapan dikemudian hari, namun tak jarang pemberian nama untuk barang kesayangan biasanya lebih melihat background dari barang tersebut seperti yang dilakukan builder asal Jakarta Timur dengan motor Kawasaki Binter.

Rizky Timothy selaku builder dan owner dari motor Kawasaki KZ 200 tahun 1980, motor ini dinamai Binti. Binti diartikan sebagai anak keturunan perempuan namun merupakan akronim dari Binter Merzy. Binter Merzy adalah sebutan yang akrab di Indonesia untuk motor Kawasaki KZ200 Indonesia.

(Baca juga : Modifikasi Suzuki GSX-R150 Pakai Kaki-Kaki All New Honda CBR250RR)

Old school chopper dengan rigid frame menjadi pilihan Timothy untuk Kawasaki Binter miliknya. Dalam hal ini Timothy harus membuat ulang frame untuk mendapatkan konsep chopper yang diinginkan.

“Frame dibuat dari nol lagi,” ujar pria yang juga builder dari workshop RedZone Company Custom tersebut seperti yang dilansir dari Kustomfest. Penyesuaian dimensi mesin juga harus diperhitungkan Gilmoters, agar mesin tidak terlihat kecil untuk rangka chopper.

Binter Merzy

Kesan klasik diperlihatkan dari suspensi model springer yang memang sejak dulu sudah digunakan untuk motor old school chopper. Sementara untuk kenyamanan suspensi belakang menggunakan per yang dibuat hand made dan diletakan di bawah jok.

Guna meminimalisir penampilan yang kurang rapih, Timothy menempatkan panel on/off, stater dan lampu di bagian bawah jok. Boks ini juga menjadi tempat untuk aki dan kelistrikan.

Untuk memunculkan kesan mewah, Rizky memberikan sentuhan krom warna gold dibeberapa bagian. Terutama dibagian per springer, agar senada per sadel juga dikrom warna gold. Begitu pula beberapa bagian komponen lain seperti jeruji, footstep dan dudukan cakram belakang.
Spesifikasi :

Frame Builder : RedZone Company Custom
Front & Rear Wheels : TK Racing 2.50×19 inch (F) & 3.50 x 16 (R)
Front & Rear Tires : Firestones 4.50-19 (F) & 5.00-16 (R)
Suspension System : Custom by RedZone
Exhaust System Pipes : Custom
Cat : Redzon Company Custom
Bengkel : RedZone Company Custom, Jakarta Timur. Telepon : 081369119929.

  • Binter Merzy