0
656

Akhirnya Ducati Resmi Dibeli Audi

GILAMOTOR.com. – Setelah lama jadi rumor yang cukup menarik perhatian ikhwal rencana pembelian brand Ducati oleh beberapa brand besar dari Eropa dan India, akhirnya rumor itu terpecahkan sudah.

Ducati telah menemukan kata sepakat dengan brand mobil asal Jerman, Volkswagen Group, Audi. Dikabarkan, nilai transaksi antara kedua brand besar itu mencapai angka USD 1.12 miliar atau lebih dari Rp 10 triliun.

VW membeli Ducati secara keseluruhan termasuk utang-utang nya sekitar USD 262 juta. Yang menarik, pengumuman pembelian brand Italia itu akan menjadi hadiah dan perayaan ulang tahun Chairman VW, Ferdinand Piech, yang ke 75.

Rencana brand mobil legendaries asal Jerman untuk membeli brand motor asal Italia itu sepertinya sudah bukan kabar baru lagi, pasalnya sejak 2008 VW Group sudah beberapa kali melakukan pendekatan pada Ducati untuk bisa memboyongnya. Namun, baru di 2012 ini menemukan kata sepakat antar kedua brand raksasa di daratan Eropa itu.

Meski sempat menuai kritik atas pembelian brand Ducati oleh VW karena dinilai hanya sebagai projek ambisius, namun akuisisi brand Italia itu diperkirakan akan semakin menguatkan persaingan VW atas BMW yang juga memiliki motor mewah.

Selain itu, kolaborasi para insinyur Italia yang jago desain dan insinyur Jerman yang jago menciptakan teknologi canggih, boleh jadi akan semakin menguatkan nama Ducati ke depannya.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Ducati