10
2266

Latanza, Doyan Turing Sejak SD

GILAMOTOR.com. – Gilmoter yang satu ini seperti tak ada capek nya menjelajah tanah nusantara dengan motor Honda Revo nya. Kendati belum terlalu banyak wilayah nusantara yang dijamahnya, tapi volume turingnya terbilang cukup sering.

Lelaki kelahiran Lumajang, 16 April 1993 ini rupanya memang lahir dari keluarga yang gemar berpetualang. Menurutnya, seluruh keluarganya adalah pecinta kegiatan di alam bebas. Sang ayah contohnya, adalah seorang traveler yang juga hobi berpetualang di alam bebas.

“Semuanya memang suka beraktivitas di alam bebas. Orang tua seneng outbound dan beragam aktivitas di alam lepas lainnya. Jadi sedari kecil aku sudah dekat dengan alam,” aku lelaki bernama lengkap Muhamad Latanza Firdaus Purbasaka.

Gilmoter yang kini menimba ilmu di Sekolah Tinggi Multi Media Jogjakarta, mengaku hobinya dimulai sejak duduk di bangku SD. Hanya saja kala itu dia masih menggunakan sepeda BMX untuk mencapai lokasi yang ingin dia tuju.

“Waktu SD masih pakai sepeda BMX. Biasanya kalau liburan ngegowes dari pagi dan balik ke rumah sore atau malam hari.”

“Turing pakai motor dimulai sejak saya punya SIM C sekitar 3 tahun lalu. Soalnya dilarang naik motor sama orang tua kalau belum punya SIM,” terangnya.

Bicara masalah manfaat yang didapat dari perjalanannya, lekaki yang kini bergabung dengan komunitas GilaMotor chapter Jogjakarta mengaku hal itu bisa melatih kesabarannya, menambah teman dan bisa menikmati keindahan alam sepuasnya.

“Aku punya keinginan kuat bisa menulis. Supaya apa yang aku dapat dan aku lihat tentang Indonesia bisa aku tumpahkan dalam tulisan. Selain itu, aku ingin banyak orang tahu bahwa Indonesia itu indah, sangat indah.”

Mantapss.. Lanjutkan Bro..!!!

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Latanza

10 COMMENTS