5
1708

Pasang Webbing Sebelum Melakukan Adventure

GILAMOTOR.com – Saat geber motor adventure, paling sedap saat blusukan ke hutan atau jalur-jalur off road, baik light off road atau heavy off road. Dijamin, itu akan jadi pengalaman paling menyenangkan.

Kalau urusan jatuh, itu sudah biasa. Yang nggak biasa adalah mendirikan motor ke posisi normal. Apa lagi kalau jatuhnya ke di kubangan lumpur. Buat sebagian orang berpengalaman, itu hal mudah. Tapi buat pemula, itu jadi hal merepotkan dan melelahkan.

Nah, kebetulan Bro Robby dari Robby Steam mau berbagi sedikit pengalaman. Punggawa Robby Steam yang punya bengkel di bilangan kebon jeruk ini menjelaskan, untuk mempermudah penarikan motor apabila terperosok ke dalam kubangan lumpur dengan bantuan alat kecil.

Dijelaskan Robby, beberapa adventurer memodifikasi bagian sokbreker depan motor mereka dengan memasang strep untuk mempermudah penarikan motor dari dalam kubangan atau lumpur. Dengan alat ini, pastinya akan lebih mudah menarik motor.

Selain itu, strep nya juga mudah dan murah didapat di toko-toko yang menjual perlengkapan adventure. Alat itu disebut Webbing.

“Sebelum memulai adventure, pasang Webbing dulu. Ikatkan Webbing pada sok kiri dan kanan. Pemasangannya bisa dijahit atau diikat dengan kabel ties.”

“Jadi kalau terperosok, pengendara lain membantu menarik dari Webbing ini. Bisa dengan tangan atau ditarik langsung dengan menggunakan bantuan motor,” cetus pria berperawakan kekar ini.

Teks: Joppie | Foto: Joppie