0
1787

Bebin Djuana Wujudkan Impian Riding ke Pegunungan Alpen

GILAMOTOR.com – Nama Bebin Djuana memang akrab dengan dunia otomotif, khususnya roda empat. Lebih dari 20 tahun waktu berkarirnya di industri mobil dihabiskan bersama Suzuki dan pabrikan asal Korea, Hyundai. Meski begitu, Bebin punya minat yang besar terhadap sepeda motor.

Tenang, saat ngobrol dengan Gilamotor.com Bebin nggak sedikit pun mengungkapkan ingin bekerja di pemegang merek motor kok. Itu lebih dikarenakan ada sebuah pencapaian yang belum diwujudkan oleh Bebin sejak lama.

“Rencananya saya mau ikutan touring dari BMW Motarrad ke pegunungan Alpen bulan Juni atau Juli tahun depan,” buka Bebin ketika ditemui Gilamotor.com saat peluncuran motor asal Inggris beberapa waktu lalu.

Pria jangkung berkacamata ini mengaku kegiatan itu adalah impian yang belum sempat diwujudkannya. “Nanti peserta bebas memilih motor BMW yang kebanyakan adalah motor jenis touring,” tambah pria yang sewaktu SMA menggunakan Suzuki GT 185 dan Honda GL Pro itu.

Bebin sempat curhat niatannya ikutan touring berjarak tempuh lebih dari 2.000 km itu makin nggak terbendung setelah mencicipi salah satu motor dari produsen asal Jerman itu di pulau Jawa.

“Waktu itu pernah dikasih pinjem BMW K 1200 R. Saya mencobanya di jalur Magelang – Borobudur – Purworejo. Menurut saya itu adalah best experience saya selama menggunakan motor ber-cc besar,” papar jebolan Teknik Mesin Universitas Trisakti tahun 1984 itu.

Ngomongin soal motor bermesin besar, Bebin punya anggapan sendiri. “Kalau motor 400cc sampai 600cc masih oke lah untuk dibawa harian. Tapi, kalau diatas itu saya sih nggak kepingin apalagi liat kondisi jalanan di Jakarta,” ujarnya sembari ketawa.

Lain halnya kalau mimpi Bebin tour ke kawasan pegunungan terkenal itu jadi kenyataan. Dirinya bakal membesut motor bermesin besar diantara hamparan pegunungan super dingin. Moga-moga tercapai. Good luck pak!

Teks : Ary | Foto : Ary