5
1369

Dia Penggagas Balapan Dusty Track di Indonesia

GILAMOTOR.com – Balapan di trek tanah dengan motor modifikasi gaya jap style atau flat track yang dikenal dusty track mulai ramai. Virus adu ngebut yang awalnya nge-tren di Amerika dan Spanyol ini sekarang juga masuk ke Indonesia.

Adalah Galuh Arpa yang mengklaim diri sebagai pencetus balap dusty track di Tanah Air. Saat membuka ceritanya, Galuh mengaku cuma iseng-iseng aja. “Awalnya gue iseng-iseng main di lapangan pake motor custom. Terus posting di Facebook, eh taunya banyak peminatnya,” kata Galuh.

Niatan untuk bikin even dusty track pun muncul di benak mahasiswa jurusan Advertising ini. “Gua coba bikin event dusty track dengan dana patungan dari teman-teman. Pesertanya lumayan banyak ada 85 starter,” paparnya lagi.

Nggak nyangka event perdananya tersebut mendapat antusias yang bagus. Untuk itu, Galuh dan rekannya berencana mengadakan acara serupa dan mulai woro-woro buat event lanjutannya.

“Untuk menampung antusias yang kian menggila, saat ini kita rencananya akan menggelar dusty track kedua 9 November 2014 nanti di Cibubur, Jakarta Timur. Track berbentuk oval dan lintasan makin berdebu, hadiahnya juga menarik,” seru Galuh sambil promosi.

Menurutnya saat ini sudah banyak calon peserta dari komunitas yang sudah menyiapkan motor-motornya. Selain dari dalam negeri, Galuh juga ternyata mendapatkan support dari komunitas dusty track Spanyol.

Kata Galuh, mereka mendukung penuh acara dusty track di Indonesia dan rencananya juga akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung penggila dusty track di Tanah Air. Moga-moga sukses bro!

Teks : Joppie | Foto : Joppie

5 COMMENTS