Photo : Gilamotor.com/Adith
1
5271

Jaket Riding EIGER, Setara Brand Luar Seharga Puluhan Juta

GILAMOTOR.com – Mengusung moto ‘passion for adventure’, selama lebih dari 25 tahun EIGER berjuang untuk menciptakan produk yang inovatif, technical dengan mengedepankan kualitas tertinggi untuk kebutuhan kegiatan luar ruang.

Berbekal pengalamannya selama 25 tahun mengembangkan perlengkapan aktivitas outdoor, kini EIGER menghadirkan jaket untuk bikers pecinta adventure dalam empat pilihan yakini EIGER Outride Explorer, Outride Tropic, Outride Aero 1.0 dan Outride 2.0. Selain jaket, EIGER juga meluncurkan celana riding berlebel EIGER Outride Explorer Pants.

Keempat jaket itu dijual dengan harga bervariatif, OUTRIDE Explore sebagai varian tertinggi dijual Rp 3.500.000. OUTRIDE Tropic dijual Rp 2.900.000, OUTRIDE Aero 1.0 Rp 1.5 juta dan Aero 2.0 dijual seharga Rp 2 juta. Sementara celana ridingnya dijual dengan harga Rp 1.8 juta.

Harga yang dibandrol EIGER terbilang murah jika mengacu pada fitur yang ditawarkan, seperti CE Approved Shoulder Armour, CE Approved Elbow Armour, Removable Foam Back Armour, REISSA – Waterproof & Breathable Lining, Dual function Jacket [Detacheble Main Layer Zipper Stopper], Zippered Air Ventilation, Reflective, Velcro Adjuster dan Dual Opening Zipper.

Selain masalah harga, EIGER juga mengklaim bahwa jaket ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kondisi cuaca.

EIGER Outride Series dikembangkan berdasarkan kebutuhan rider akan perlengkapan berkendara yang nyaman dipakai di berbagai kondisi cuaca dan mampu memberikan keamanan yang mumpuni.

EIGER mengakui butuh proses cukup panjang sebelum produk ini dilepas ke pasar.

“Butuh waktu 4 tahun untuk membuat jaket ini, karena melalui proses riset yang panjang. Kami telah melakukan riset sejak 2010 kemudian memasuki tahap konsep produk pada awal 2013,” papar Andi Yuktipada Marketing & Brand Manager PT Sebelas Tiga Enam, produsen EIGER.

Di akhir 2013, lanjut Andi, EIGER mulai membuat prototype. Sebelum prototype itu menjelma jadi produk masal, sempat empat kali rombak sana-sini sebelum menemukan desain yang benar-benar sempurna dan sesuai dengan kebutuhan para rider.

Proses risetnya pun tak tanggung, karena EIGER melibatkan Ring of Fire Adventure Indonesia yang menjelajah Indonesia sejauh ribuan kilometer.

Jaket EIGER pun sudah digunakan Kang JJ dari Ride for Peace keliling dunia dengan motor BMW.

“Untuk pemain dalam negeri, kami berani mengklaim bahwa produk EIGER adalah satu-satunya yang punya fitur seperti sangat banyak dan canggih. Karena itu kami juga berani menyandingkan produk kita dengan brand luar yang harganya mencapai puluhan juta,” tegas Andi.