0
75

Ini Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridium Pada Helm

Visor atau kaca helm memiliki beragam jenis. Yang paling populer dan banyak digunakan di pasaran adalah visor gelap (dark smoke) dan terang (clear) yang biasanya bawaan langsung dari pabrikan helm. 

Salah satu visor lain yang biasanya dijual terpisah adalah visor iridium. Visor ini sebenarnya merupakan lapisan khusus yang ditempelkan pada helm sehingga warnanya jadi tampak mengkilap. 

Ada berbagai jenis warna visor iridium, mulai dari merah, biru, hijau, hingga abu-abu. Visor ini banyak digunakan untuk menambah penampilan pengguna. 

Untuk kelebihan penggunaan visor iridium ada beberapa poin. Pertama, mengurangi silau matahari sehingga pengendara tak perlu lagi menggunakan kacamata. Kedua, menambah kepercayaan diri pengendara berkat helm dengan tampilan yang keren. 

Untuk kekurangannya, bisa dibilang cukup merepotkan dalam hal perawatan. Karena visor iridium dium harus rajin dibersihkan. Apalagi setelah kena air hujan dan kotoran, sesegera mungkin harus segera dibersihkan. 

Kekurangan lain dari penggunaan visor iridium adalah kebanyakan tak terllau aman digunakan di malam hari karena terlalu gelap sehingga mengganggu penglihatan pengendara. karena alasan tersebutlah helm ini hanya bisa digunakan di waktu siang dengan pencahayaan yang baik. 

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan visor iridium. Pergunakan helm ber-visor iridium dengan bijak, jika ternyata ketika malam terlalu gelap maka jangan dipaksakan untuk tetap dipakai.