Photo: Suzuki Racing
1
1187

Aleix Espargaro Khawatirkan Performa GXR-RR di Trek Lurus Indianapolis

GILAMOTOR.com – Trek lurus Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat menjadi bagian yang paling dilihat Aleix Espargaro. Rider tim Suzuki Ecstar ini menyebut sedikit khawatir dengan performa GSX-RR dibagian tersebut.

Aleix mengatakan balapan di Indianapolis sangat menarik karena sirkuit ini menjadi salah satu sejarah panjang perjalanan balap dunia. “Tapi, itu tidak akan mudah untuk kita. Lay out trek lurus membuatku sedikit khawatir,” sahut pengguna nomor 41 itu.

Akan tetapi, dirinya tak ingin patah semangat. Apalagi tim Suzuki Ecstar sudah bekerja keras dan sempat menajalani tes privat di Misano, Italia sebelum jeda.

“Aku bersemangat setelah hasil positif di Misano. “Kami berkesempatan melakukan verifikasi dan mengembangkan banyak hal hingga bisa mengumpulkan banyak data untuk balapan nanti,” lanjut kakak kandung Pol Espargaro ini.

Rekan Maverick Vinales ini juga mengungkapkan belum puas dengan hasilnya di musim ini. Menurutnya kerja keras tim Suzuki tidak sebanding dengan pencapaiannya di klasemen. “Butuh sedikit keberuntungan di balapan mendatang dan aku yakin kami bisa menuai hasil yang lebih baik,” tukas Aleix.

Sementara Vinales melihat balapan di Indy menanggapi tata letak sirkuit sebagai bahan pembelajaran tim. “Kami tahu kami harus lebih efektif dan kompetitif sejak awal balap dan menjadi yang tercepat di kualifikasi. Tapi, membutuhkan usaha besar untuk itu. Setelah setengah musim berjalan, tim Suzuki Ecstar memberikan dukungannya kepada ku. Jadi, aku siap kembali balapan,” tutup Vinales.

Pada balapan di MotoGP Indianapolis nanti dua pebalap mereka akan kembali menggunakan livery balap bertemakan perayaan 30 tahun Suzuki GSX-R.

1 COMMENT