Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1166

Suzuki Menantang Rider Muda Balapan di Pesisir Pantai Lampung

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal menyajikan tantangan di gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Lampung. Suhu panas sirkuit yang terletak di area garis pantai Lampung Selatan jelas memberikan kesulitan tersendiri bagi para pebalap.

PT SIS kembali membuka peluang bagi pebalap muda Lampung untuk berkarir ke tingkat profesional. Akhir pekan ini, Minggu (18/10/2015), Suzuki Indonesia menghelat balapan khusus yang akan berlangsung di Komplek Bupati Kalianda, Lampung Selatan.

Lintasan sepanjang 1 km yang dijadikan arena pertarungan rider kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150) dan Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star), akan menantang. Sebanyak 80 rider harus cerdas menjaga fisik lantaran suhu udara pesisir laut yang panas.
Selain itu, diadakannya SIC ini juga disebut meredam aksi balap liar yang sering kali terjadi di Lampung. Di sini (SIC), PT SIS mengajak talenta muda lokal untuk unjuk gigi di wadah yang legal.

Reward serta pengalaman yang akan diberikan kepada jawara SIC Lampung juga bisa dijadikan bekal untuk membentuk mereka menjadi rider berkelas. Andreas Gunawan adalah satu contoh nyata penjenjangan yang dibuat pihak Suzuki Indonesia.

Pebalap asal Lampung ini mampu memperlihatkan tajinya di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC). Dirinya pun kini duduk sebagai pemuncak klasemen di balapan Suzuki Satria FU150 se Asia tersebut.

Nantinya, tiga juara kelas Satria Cup SIC Lampung akan ikut serta pada puncak grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pun demikian dengan dua pebalap terbaik di kategori Young Star Cup. Siapkan nyalimu!