Dok. Foto: Suzuki
0
343

Suzuki Burgman Street 125 EX Resmi Diluncurkan. Jadi Saingan Yamaha Lexi?

Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Suzuki Burgman Street 125 EX dalam ajang Pameran Indonesia Motorcycle Show 2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, 25 Oktober 2023 lalu. Motor ini disebut-sebut bakal jadi saingan berat buat Yamaha Lexi.

Untuk spesifikasinya, sesuai dengan namanya Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan mesin 125 cc untuk jantung pacunya. Mesin ini menggunakan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 dk dengan torsi maksimal 10 Nm.

Uniknya, motor ini tidak diproduksi di Indonesia melainkan India. Motor ini diimpor dengan skema Completely Built Up (CBU) atau dikirim dalam bentuk utuh ke tanah air.

Karena itulah tak heran jika dari segi bentuk mungkin Burgman Street 125 EX akan tampak berbeda dengan kebanyakan skutik yang beredar di Indonesia. Tetapi, bentuknya ini lah yang membuatnya memiliki keistimewaan tersendiri.

Dari segi desain, motor ini tampak besar dengan kesan mewah. Untuk bentuk headlampnya cukup besar bak sebuah tameng di bagian depan. Sementara setangnya tampak polos, bentuknya sekilas mirip dengan yamaha NMAX.

Sayangnya, motor ini baru bisa dibeli tahun 2024. Tetapi, bagi konsumen yang tertarik sudah bisa memesan mulai dari sekarang.

Ada tiga pilihan warna dari Suzuki Burgman Street 125 EX yang ditawarkan. Yakni, Matte Platinum Silver, Metallic Royal Bronze, dan Metallic Matte Black.

Pilihan warna ini cukup elegan dengan warna-warna yang tak terlalu mencolok. Untuk pelek motor ini menggunakan warna jade yang menambah kesan elegan.

Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan pelek ukuran 12 inci untuk kedua rodanya. Ukurannya tampak proporsional untuk bentuk motornya yang gambot.

Untuk bannya Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan ukuran ban depan 90/90 dan ban belakang 100/80.

Untuk harga, Suzuki Burgman Street 125 EX dijual Rp24,7 juta OTR Jakarta. Siapa nih yang tertarik memilikinya?