Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1341

KRK 33 : Suguhkan Kopi Kustom Khas Indonesia

GILAMOTOR.com – Tak mudah untuk memadukan tiga bisnis dalam satu tempat. Apalagi ketiga bisnis itu punya karakter bebeda. Melirik salah satu gerai di bilangan Cirebon berlebel Kopi Ride Kustom, gerai ini memadukan tiga bisnis menjadi satu yakni Coffee Shop, Clothing Store and Motorcycle.

Menarik. Meski ketiga bisnis itu punya karakter berbeda, tapi sang pemilik cukup jeli melihat ketiga bisnis itu bisa dijalankan dalam satu tempat, dan mungkin untuk pelanggan yang sama.

Di sini Saya tak akan membahas lebih jauh tentang Clothing Store dan Motorcycle. Saya lebih tertarik dengan Coffee Shop yang ditawarkan KRK 33.

Bagi penikmat kopi, Anda harus mencoba suguhan kopi lokal khas Indonesia di KRK 33. Selain rasa khas dari berbagai wilayah di Indonesia, penamaan kopinya pun cukup menarik karena disamakan dengan beragam aliran motor kustom.

Seperti Kopi Aceh dinamakan dengan Street Tracker, Kopi Wamena dengan sebutan Chopper, Kopi Lampung dengan Round Tank, Kopi Bengkulu dengan Choppy Cup, Kopi Malang dengan Flat Tracker, Kopi Mandheling dengan Scrambler dan Kopi Bali mereka sebut dengan Cafe Racer.

Bukan tanpa alasan, penamaan kopi berdasar aliran modifikasi itu adalah bagian dari pengenalan motor kustom kepada masyarakat khususnya di seputaran Cirebon.

“Kami ingin lebih mendekatkan dan menyebarkan jenis kustom motor kepada para pengunjung penikmat kopi,” ucap sang barista, Gilang. Oh iya, KRK 33 tak menyebut peracik kopi sebagai barista, tapi mereka menyebutnya sebagai Jug Jockey.

Untuk tiap jenis kopi, harganya per cangkir hanya Rp 10 ribu. Sangat murah jika dibanding dengan harga kopi yang dijual di gerai kopi dari luar negeri.

Selain kopi, KRK juga menyuguhkan minuman ringan yang lagi-lagi penamaannya masih berkaitan dengan dunia sepeda motor seperti; Squash Lemon Gasss, Oranggo Gasss, Hot Rod Blue dan Bland Monel.

Lantas bagaimana dengan makanannya? Sama dengan kopi dan minuman ringan, KRK 33 juga menyebut makanan yang mereka suguhkan dengan nama komponen sepeda motor. Misalnya Roti Gulung isi Sosis Goreng yang disebut Rolling Chassis, Risoles dengan sebutan Spring Roll dan Prenges-prenges untuk kentang goreng.

KRK 33 beroperasi mulai jam 10 pagi, namun untuk coffee shop baru beroperasi mulai jam 3 sore sampai jam 11 malam.

Kopi Ride Kustom 33
Jl. Ciremai Raya No. 33 – Cirebon
(Perum gunung, sehabis GO sebelum RS. Putra Bahagia jika arah dari By. Pass)