Photo: Astra Honda Racing Team
0
1335

Official: H.A Yudhistira Resmi Bergabung ke Honda

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memperjuangkan karir pebalap Indonesia ke jenjang yang lebih baik. Mereka pun sepakat untuk menambah rider yang akan menjadi line up di Astra Honda Racing Team (AHRT).

Setelah mampu meningkatkan bakat pebalap Indonesia berkiprah di ajang internasional, AHRT akhirnya memiliki ‘senjata’ baru di tim mereka. Kabar kedatangan H.A Yudhistira ke Honda pun akhirnya menjadi kenyataan.

Sehari setelah pelaksanaan Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, AHM memperkenalkan Yudhistira sebagai pebalap anyar mereka. Yudhistira juga dikabarkan langsung menjalani serangkaian tes menggunakan Honda CBR600RR di Sirkuit Chang International, Buriram, Senin (7/12/2015) ini.

“Kami optimis dengan bergabungnya H.A Yudhistira dalam AHRT, maka tim balap ini akan semakin solid dan kuat. Di sisi lain, kami pun berkomitmen untuk terus mendukung H.A Yudhistira dalam mewujudkan mimpinya mencetak prestasi balap hingga ke jenjang balap tertinggi yang membanggakan untuk bangsa kita,” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM dalam keterang resminya.

Pemilihan Yudhistira tentu saja tak lepas dari prestasi yang diukirnya, baik di ajang balap nasional maupun internasional. Bahkan, di ARRC 2015 ini Yudhistira berhasil menjadi pebalap terbaik ketiga di deratak klasemen.

Ibarat gayung bersambut, kerjasama dengan Honda (AHRT) ini jelas menjadi jawaban atas keinginan Yudhistira. Kala itu, dirinya sempat memaparkan keinginan untuk berkarir lebih tinggi (baca di sini).

Semoga, AHRT bisa membuka jalan bagi pebalap berusia 22 tahun ini untuk mengejar impian mengharumkan Indonesia di level bergengsi, 2016 mendatang.