Photo: Suzuki-Racing
4
1488

Suzuki Fokus Kawinkan GSX-RR dengan ECU 2016

GILAMOTOR.com – Libur musim dingin dan natal tidak membuat tim Suzuki bersantai. Berbagai persiapan dilakukan jelang tes resmi pra-musim MotoGP, Februari 2016.

Bulan ini dan Januari 2016, Suzuki akan melakukan pengetesan bersama ban Michelin. Kondisi tersebut nyatanya juga dimanfaatkan untuk melakukan pengembangan terhadap performa GSX-RR.

Menyambut MotoGP tahun depan, tim Suzuki melakukan berbagai pengembangan. Terobosan terbarunya adalah dengan pengaplikasian perangkat seamless gearbox.

Bahkan, kehadirannya direspon positif oleh salah satu rider, Maverick Vinales. Sayang, Aleix Espargaro belum bisa merasakan lantaran saat tes privat di Sepang, Malaysia dirinya masih cidera.

Manager tim, Davide Brivio mengatakan senang dengan kemajuan Suzuki. Di Sepang, untuk pertama kalinya kami menguji seamless gearbox. aku sangat senang impresi pertama Vinales positif,” ungkap Brivio.

Meski begitu, ada pekerjaan rumah yang juga harus dilakukan. Salah satunya adalah menyelaraskan sang tunggangan dengan ECU 2016. Brivio menyebut, sambutan Vinales dan test rider memang lumayan. Tapi, banyak hal yang harus disinkronkan.

“Feeling pertamaku dengan elektronik baru ini positif karena punya potensi yang baik. Tapi, masih banyak ruang untuk pengembangan,” kata Vinales.

“Kami harus bekerja untuk itu, terutama pada sistem elektronik,” tutup Brivio sembari menyebut Aleix belum bisa bergabung pada tes perdana MotoGP mendatang.

4 COMMENTS