9
18530

Jangan Nekat Pakai Ban Cacing Buat Harian

Gilmoters beberapa tahun belakangan ini marak terlihat para pengguna sepeda motor yang mengganti ban motor standard dengan ukuran ban yang terbilang sangat kecil. Entah apa yang mereka pikirkan hingga nekat memodifikasi sepeda motornya tersebut. Mungkin supaya dibilang keren, tapi nyatanya tidak.

“Saya prihatin dengan fenomena ban kecil. Karena mereka tidak memikirkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di jalan raya khususnya. Dan dari segi tampilan kurang enak aja dilihat.” tutur Bunga Cahyani.

Bahkan mahasiswi asal Kota Kembang tersebut juga menambahkan jika dirinya enggan wara-wiri di jalan raya menggunakan sepeda motor ban cacing Gilmoters. “Hmm gimana ya, kalau cuma naikin aja sih mau. Tapi kalau untuk dipakai sehari-hari, kayanya enggak deh.” lanjutnya.

Tidak hanya kurang enak dipandang bagi sebagain orang, penggunaan ban berukuran kecil untuk penggunaan harian jelas sangat membahayakan Gilmoters. Seperti yang diungkapkan oleh Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk ketika Bang Gilmot temui beberapa waktu lalu.

“Memang kami punya produk ban berukuran kecil, tapi itu khusus untuk drag race. Dan sangat tidak dianjurkan penggunaan ban tersebut untuk harian. Yang pasti sangat membahayakan.” tegasnya.

Lebih lanjut, pria ramah tersebut juga menambahkan jika ingin mengganti ban harus dilihat kegunaannya Gilmoters. “Jika ingin mengganti ban, disarankan menggunakan ukuran yang sama dengan ukuran standardnya. Atau naik satu tingkat dari ukuran ban standar.”