5
1269

Jelang Yamaha Sunday Race 2017, Yamaha Gelar Pelatihan

Jelang gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku penyelenggara sudah melakukan beragam persiapan Gilmoters. Salah satunya dengan membuka Workshop Yamaha Racing yang membahas mengenai struktur sistem injeksi pada sepeda motor. Tidak tanggung-tanggung, workshop yang berlangsung di Flagship Yamaha (Yamaha DDS Jakarta), Cempaka Putih dihadiri oleh Tomy Huang sebagai pembicaranya. Gilmoters sudah tahu kan siapa beliau? Itu loh si empunya Bintang Racing Team (BRT).

Jelas antuiasme dari peserta cukup tinggi Gilmoters, ini terbukti dari total peserta yang hadir sebanyak 28 peserta. Terdiri dari berbagai kalangan komunitas R-Series yang turun dalam ajang Yamaha Sunday Race tersebut. Seperti YROI, YARRCI, ROCK sebagai komunitas yang turun di R25, kemudian dari komunitas R15 ada TROW, R15CI & R15IC.

Jelang-Yamaha-Sunday-Race-2017_1

“Meski boleh dikatakan sebagai teknisi pemula, semua peserta cukup antusias dan mereka sangat ingin belajar. Harapan saya, teori yang sudah diberikan dapat dijadikan panduan untuk mengembangkan motor. Dan pesan saya, jangan berhenti belajar. Teori dan praktek harus seimbang supaya mendapatkan hasil yang maksimal.” ujar Tomy Huang.

Memang edukasi semacam ini sangat perlu digelar, terlebih bagi mereka yang belum terbiasa menangani sepeda motor untuk balapan. “Edukasi semacam ini sangat perlu khususnya bagi mekanik yang tadinya hanya mengerjakan motor untuk dipakai harian, sekarang setting motor untuk balapan. Karena saya lebih sering pegang motor Yamaha R25, saya harap diadakan kembali edukasi perihal ECU terbaru untuk R25 seperti ini.” ungkap Bambang Ariengudi perwakilan dari Komunitas Rock R25.

Yamaha pun sangat berharap, dengan adanya edukasi macam ini menjadikan pedoman serta persiapan para peserta untuk berlaga di YSR 2017 mendatang. “Yamaha melakukan edukasi ini sebagai bahan persiapan Komunitas meningkatkan skill teknisi yang ikut di balap YSR 2017.” tutur Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race PT YIMM.

Berikut rencana Jadwal Yamaha Sunday Race 2017 :

  • Putaran ke-1 (18 – 19 Maret)
  • Putaran ke-2 (22 – 23 April)
  • Putaran ke-3 (15 – 16 Juli)
  • Putaran ke-4 (26 – 27 Agustus)
  • Putaran ke-5 (14 – 15 Oktober)