Ilustrasi busi platinum
0
863

Perawatan Motor Yang Membuat Pengeluaran Membengkak

Gilamotor.com – Tujuannya sih benar melakukan perawatan agar pengeluaran bisa terkontrol, karena minimnya ilmu perawatan motor justru membuat pengeluaran membengkak Gilmoters.

Contohnya pemasangan busi, memiliki peran penting dalam menciptakan ledakan di ruang bakar pemasangan busi harus tepat loh Gilmoters. Mulai dari alur hingga tekanan pemasangannya.

(Baca juga: Pelanggar PSBB Mendapat Surat Teguran Bukan Surat Tilang)

Bang Gilmot kasih gambaran dampak negatif pemasangan yang salah nih Gilmoters, terlalu kencang dalam pemasangan membuat alur menjadi rusak dan terlalu kendor pemasangan justru berdampak pada performa motor.

Untuk menentukan ukuran pemasangan ada tiga hal yang harus Gilmoters perhatikan lebih dulu yaitu, bedakan busi yang menggunakan gasket dan tanpa gasket, ukuran diameter ulir busi, tipe kepala silinder mesin yang menggunakan cast iron atau aluminium.

Jika tiga bagian ini sudah kalian lihat dan ukur berikut standar ukuran pemasangan busi:

Peggunaan kunci busi yang tepat juga berperan penting, tidak sesuainya ukuran kunci busi tentunya membuat sulit dalam pemasanga Gilmoters. Jika tidak memungkinkan menggunakan kunci torsi yang sesuai maka metode penggunaan sudut derajat pengencangan sudah mampu mewakili.

Selain tekanan dan kunci busi, pastikan mesin dalam keadaan dingin Gilmoters, pasalnya agar sifat logam pada busi maupun kepala silinder sudah stabil sehingga tidak memicu adanya kerusakan pada kedua komponen tersebut.

Dengan memperhatikan tiga hal ini tentunya pengeluaran perawatan motor Gilmoters tidak akan membengkak.