0
364

Suzuki Menggebrak! Matik Yamaha Terbaru Bakal Dibuat Ciut

Ketika kita bicara soal roda dua maka hal tersebut semakin berkembang dan semakin ramai peminatnya. maka dari itu selalu hadir varian roda dua dari segala jenis merk. Hal ini tentunya akan berkaitan dengan spesifikasi yang berusaha untuk menjadi yang terdepan dari para kompetitornya.

Dari situ juga kita kerap melihat motor jenis yang sama dengan merek berbeda. Namun soal benefit yang ditawarkan mungkin agak berbeda. Entah itu dari segi penampilan maupun spare part dan mesin yang menunjang saat berkendara.

Seperti kali ini yang akan ada gebrakan dari Suzuki untuk siap berkompetisi dengan merek lain untuk motor skutik moge. Nampaknya pada edisi skutik moge keluaran Suzuki akan membuat matik Yamaha terbaru ketar-ketir dengan kehadiran motor matic baru Suzuki ini.

Motor matic baru ini memiliki badan lebih bongsor bongsor ketimbang matik Yamaha terbaru. Lahir dengan nama Suzuki Burgman 400 2021, motor ini siap meramaikan pasar skutik moge terutama matik Yamaha terbaru di kancah Tanah Air.

Sebenarnya Suzuki Burgman 400 2021 sudah muncul di daratan Eropa. Motor matic terbaru ini muncul ke publik dengan memiliki sedikit ubahan namun penting. Meski dengan desain yang masih sama dengan model matik Yamaha terbaru. Hal yang cukup penting untuk disorot dari motor ini adalah pada mesin dan fitur baru. Diketahui bahwa Suzuki Burgman 400 2021 akan masuk ke Thailand pada tahun ini.

Suzuki Burgman 400 2021 semakin meremajakan diri dengan dipasang mesin dan sistem knalpot terbaru, dimana telah menyanggupi standar regulasi EURO 5. Lalu untuk fitur terbarunya yaitu ada sistem Traction Control.

Tidak sampai disitu, juga ada fitur Suzuki Easy Start System. Dimana fitur ini bisa meringankan saat starter motor, dengan hanya sekali tekan tombol. Juga telah terpasang rem ABS dan panel instrumen versi baru.

Beralih ke dapur pacu, saingan matik Yamaha terbaru ini mempercayai mesin single silinder 400cc dengan pendingin berupa air. Suzuki yakin dengan mesin baru tersebut memiliki torsi maksimal di putaran bawah sampai menengah.

Hal ini bisa terjadi berkat adanya sistem throttle control dan juga power transmission baru. Selain itu dipasangkan juga camshaft baru, serta nozzle yang sudah direvisi dari 16 lubang untuk diperkecil menjadi 10 lubang. Dengan tujuan agar konsumsi bensin menjadi lebih efisien.

Suzuki juga yakin bahwa mesin baru tersebut lebih gahar untuk digeber. Namun tetap dengan keuntungan irit bensin. Sangat cocok untuk anak muda yang biasanya doyan geber mesin dan gaspol saat jalanan sepi.

Suzuki Thailand akan kedatangan Burgman 400 2021 dari Negeri Samurai Biru, Jepang. Namun disayangkan untuk motor yang baru akan keluar di Thailand ini belum diumumkan soal harganya. Padahal penting untuk kita masyarakat Indonesia sebagai patokan harga kalau motor tersebut sudah hadir di Tanah Air.

Suzuki Burgman 400 2021 diprediksi bakal jadi saingan berat matik Yamaha terbaru. Kalau nyatanya nanti motor matic terbaru Suzuki Burgman 400 masuk ke pasaran Indonesia, tentu akan menjadi sorotan sendiri bagaimana jika dibandingkan dengan matik Yamaha terbaru seperti NMAX, AEROX, XMAX, dan PCX.

Maka dari itu untuk pecinta skutik moge Tanah Air harap bersabar untuk motor gebrakan dari Suzuki ini.