Yamaha Xmax Darth Vader. Foto: Augustman.com
0
181

Yamaha Luncurkan Xmax 250 Darth Vader Edition

Yamaha Xmax yang merupakan skuter matic besar berkapasitas 250 cc sudah cukup lama meluncur di Indonesia. Jika adiknya yaitu Nmax sudah meluncur versi terbaru, Yamaha Xmax 250 masih belum mendapatkan pembaruan di Indonesia.

Tapi di Brazil, Yamaha mengeluarkan sebuah edisi khusus dari Yamaha Xmax 250 yaitu Xmax 250 Darth Vader Edition. Ya edisi khusus ini memang mengambil dari salah satu karakter di film fiksi yang cukup legendaris yaitu Star Wars melalui karakter Darth Vader.

Darth Vader yang memiliki penampilan serba hitam serta menggunakan pedang Light Saber berwarna merah pun diaplikasikan pada skuter matik berdimensi besar tersebut. Tampilan Yamaha Xmax yang memang sejak lahir sudah terlihat agresif, berkat edisi ini tampilan agresifnya pun kian menonjol.

Yamaha Xmax Darth Vader. Foto: Augustman.com

Dari desain body memang tidak ada yang berubah sama sekali, hanya saja warna dan livery yang digunakan senada dengan ciri dari karakter Darth Vader. Grafis yang tertempel di motor ini pun tidak terlalu mencolok hanya ada tiga buah warna yang tersemat yaitu Hitam, Abu-abu dan Merah. Selain livery, terdapat juga logo Star Wars di beberapa bagian motor ini.

Bicara soal mesin, tidak ada yang berubah sama sekali dimana masih menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 250cc. Mesin yang telah dilengkapi dengan cairan pendingin tersebut memiliki tenaga puncak sebesar 22,8 hp pada 7.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha Brazil membanderol harga Yamaha Xmax 250 Darth Vader ini seharga 28.590 Real Brasil, atau kalau dikonversi setara dengan Rp85,8 Jutaan. Sementara untuk versi standarnya dijual dengan harga 27.990 Real Brasil, atau sekitar Rp 84 Jutaan. 

Dengan selisih tersebut berarti antara versi standar dan special edition tersebut hanya berbeda sekitar Rp 1,5 Juta saja.

Yamaha Xmax Darth Vader. Foto: Augustman.com